Hashtag: #nyetrit

6,807 Posts

Top Posts

@suroboyostreet #SUROBOYOSTREET COME BACK! WAKTUNYA KITA NYETRIT! ⠀ Kali ini kita #Nyetrit bareng @billsatya dan @adityaagungm. Jangan sampai gak dateng ya! ⠀ Acara “Nyetrit Bareng” dan Santai hari SABTU 27 April 2019 pukul 15.30-selesai. Meetpoint “Nyetrit Bareng” di Jalan Tanjung Anom (seberang Siola). Langsung ketemu di Meetpoint dan kalo takut tersesat Direct Message ke @suroboyostreet. Jangan lupa bawa Smartphone atau kamera analog atau kamera digital dan powerbank. Waktunya kita berbagi informasi beberapa acara selanjutnya, termasuk tentang pameran. ⠀ Kira-kira kamu pengen ngajakin siapa? Mention di kolom komentar yaaak🤙🏼.

  • 353
  • 125
  • 3 Months ago

@silva_sandiarini Nyetrit dulu bareng @ario_pratisto @nindyarmayuzar 😘 Makasih nindy udah nemenin nyetrit ama kulineran ☺️ #nyetrit #hunting #pasarbawahpekanbaru #happytime #metime #saling #cipanyetrit

  • 989
  • 107
  • 8 Months ago

@roygenggam Benar, kebahagiaan itu memang kadang amat sederhana, hanya dgn berbagi senyum sejenak 😊. Bersyukur era digital camera ber-LCD, tukang potret bisa langsung berbagi rasa 😆📷✊🏽. ———————————————————— . . . Shot by @intanpradina1 with #fujifilm #xa3 #rgnyetrit #nyetrit #ngaspal #personalproject #xpro2 #fujifilm_indonesia #fujifilm_xseries #explore #behindthecamera

  • 753
  • 17
  • 2 Years ago
  • 2,168
  • 54
  • 2 Months ago

Recent Posts

@ahmad_suhudi PASAR MALAM Menuntaskan rasa penasaran dan keinginan sang gemintang hati, akhirnya menyempatkan diri malam-malam kesini. Pasar malam di lapangan kampung sebelah komplek. . Ternyata menyenangkan juga, walau sebelum berangkat sudah wanti2 ke sang Permata Yaqut bahwa anak2 tak boleh menaiki wahana2 tertentu. Terhadap jaminan pemerintah saja yang katanya akan membuat rakyatnya sejahtera, saya kurang percaya apalagi pada tingkat keamanan wahana di pasar malam seperti ini. Walhasil, Faiq sang bocah absurd mesti puas hanya main komidi putar yang dijalankan mesin genset 😅 . Yang menjadi titik fokus saya pada acara2 beginian adalah tentang upaya menghibur diri warga pinggiran kota. Tak perlu terlalu mewah, santai dan ceria. Apa adanya namun tetap bisa bikin bahagia sebagai penyalur lelah kerja seharian penduduk sekitar. . Ada yang sibuk jualan jajanan, ada yang ramai menggoda menawarkan tantangan main model lempar kaleng dengan iming2 hadiah besar bermodalkan karcis lima ribuan, ada juga yang sibuk mengais rejeki lewat godaan kecintaan anak kecil pada manisan, balon dan segala permainan. Berpadu dengan alunan irama dangdut yang semena-mena, asap rokok dimana-mana dan celoteh gaduh nan akrab di setiap sudut. Saya jadi semakin percaya, kita sudah demikian terlatih untuk mencari kebahagian dalam banyak hal yang sederhana-sederhana saja. . #streetphotographyindonesia #thestreepers #streetphotography #streetspirit #minimalism #slowspeedphotography #streetphotographyinternational #aspfeatures #longexposure #urbanstreetphotogallery #fujifilm #fujifilm_id #fujifilmx #xt100 #fujifilm_street #pasarmalamsukabumi #streetphotographyhub #fujiguysid #3xplorefgi #lens_culture #life_is_street #dreaminstreets #pasarmalam #sukabumi #huntingpasar #nyetrit

  • 24
  • 3
  • 20 Hours ago
  • 62
  • 0
  • 3 Days ago

@puty.ardiana Emang rambut aja yang bisa ketombean, foto aja bisa ketombean 🤪 *ikutan yang lagi Hits edit foto ketombean gtu . . . . . #nyetrit #ig_captures #igaddict #city #instamoment #instaphoto #iphone #iphone6 #ootd #like4like #likeforfollow #snapseed #vsco #vscocam #letsgosomewhere #explore #instagood #instadaily #photooftheday #instagram #photosession

  • 68
  • 2
  • 3 Days ago

@ahmad_suhudi KONTRIBUSI Foto ini saya ambil di salah satu lokasi wisata di Cianjur. Tempat sampah tak jauh, tapi dengan cueknya botol plastik minum ini ditinggal begitu saja entah oleh siapa. Sudah pakai plastik, dibuang sembarang pula. Lengkap poll bosque. . Begitu gampang kita mengeluh tentang permasalahan hidup lalu enteng menyalahkan pemerintah, tanpa disadari bahwa boleh jadi kitalah sumber masalah itu. Ngomel2 soal macet dimana-mana tapi sambil duduk santai dalam mobil pribadi yang isinya paling cuma dia. Mengeluh soal kota yang kotor tapi cuek saja buang sampah di sembarangan tempat. Mengeluh tentang udara penuh polutan yang tak sehat tapi sambil merokok tak lihat tempat. Posting soal ancaman polusi plastik di laut tapi lupa setiap saat minum pakai sedotan. Mengutuk segala korupsi,kolusi, nepotisme politikus dan pejabat tapi nyari kerja sambil nyogok. . Yup. Kita sepertinya hanya pandai menilai busuknya orang lain, tapi diri sendiri malas mandi. Sesimple itu masalahnya. . Dirgahayu RI ke 74. Salam merdeka dalam pemikiran, merdeka dalam tindakan. #streetphotographyindonesia #thestreepers #streetphotography #streetspirit #minimalism #minimalistphotography #minimalist #streetphotographyinternational #aspfeatures #monotone #monochrome #urbanstreetphotogallery #fujifilm #fujifilm_id #fujifilmx #xt100 #fujifilm_street #streetphotographyhub #fujiguysid #3xplorefgi #lens_culture #life_is_street #dreaminstreets #nyetrit #nyetrit_hari_senin

  • 19
  • 1
  • 4 Days ago
  • 75
  • 0
  • 6 Days ago

@amranrezha One fine afternoon at Al-Alam Mosque, Kendari. #shotoniphone #nyetrit #seeingtheunseen

  • 257
  • 24
  • 1 Week ago
  • 76
  • 0
  • 1 Week ago

@ahmad_suhudi SENDIRI ITU PASTI Pada akhirnya, tak peduli seberapa banyak hartamu, seberapa riuh pengawal penjagamu, seberapa gaduh orang mengelukan jayamu, dan seberapa gemuruh sembah puja puji orang tercinta..tokh ujung dari semua itu adalah kesendirian. . Sendiri telanjang tak berdaya dalam tatap tak bercela, mengupas tuntas semua serpih serpih kesombonganmu, sampai kau tunduk tak berdaya menghadap pada-Nya. . Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H, duhai para penggenggam mimpi, harap dan ampunan. . #streetphotographyindonesia #thestreepers #streetphotography #streetspirit #minimalism #minimalistphotography #minimalist #streetphotographyinternational #aspfeatures #urbanstreetphotogallery #fujifilm #fujifilm_id #fujifilmx #xt100 #fujifilm_street #streetphotographyhub #fujiguysid #3xplorefgi #lens_culture #life_is_street #dreaminstreets #sukabumi #huntingpasar #nyetrit #nyetrit_hari_senin

  • 18
  • 0
  • 1 Week ago

@letshunting #Repost from @muhaeminaziez with @regram.app ... Situasi Pasar Tradisional Kiaracondong menjelang hari raya Idul Adha dipadati oleh Ibu - Ibu yang sedang mencari bahan untuk dijadikan sajian hari raya. . . . . . . Foto Di Ambil : Sabtu, 10 Agustus 2019 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #kiaracondong #kircon #pasarkircon #pasar #traditionalmarket #market #infobdg #instasunda #nyetrit #infobandungraya #bdg #explorebandung #bandung #bandungbanget #jelajahbandung #bandunginframe #bandunghits #instasunda #humaninterest #humaninterestindonesia #streetphotography #streetstyle #landscape #photostreet #street #streetphoto #bandung #letshunting #canonindonesia #photography

  • 55
  • 0
  • 1 Week ago

@muhaeminaziez Situasi Pasar Tradisional Kiaracondong menjelang hari raya Idul Adha dipadati oleh Ibu - Ibu yang sedang mencari bahan untuk dijadikan sajian hari raya. . . . . . . Foto Di Ambil : Sabtu, 10 Agustus 2019 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ #kiaracondong #kircon #pasarkircon #pasar #traditionalmarket #market #infobdg #instasunda #nyetrit #infobandungraya #bdg #explorebandung #bandung #bandungbanget #jelajahbandung #bandunginframe #bandunghits #instasunda #humaninterest #humaninterestindonesia #streetphotography #streetstyle #landscape #photostreet #street #streetphoto #bandung #letshunting #canonindonesia #photography

  • 102
  • 0
  • 1 Week ago

@dwiw____ Becak dan sepeda motor sama sama kendaraan untuk menuju tujuan. Tapi menuju tertib mungkin belum #streetphotography #nyetrit

  • 80
  • 3
  • 1 Week ago

@ahmad_suhudi KISAH PENJAGA HATI Tanpa perlu menilik lebih jauh ke segala macam teori tentang kelestarian gen, tentang adanya upaya bawah sadar dari gen2 egois dalam tubuh makhluk hidup yang tujuan utamanya adalah kelestarian. Baik dalam wujud berusaha hidup lebih lama atau meneruskan gen dalam bentuk anak keturunan. . Cukup melihat saja ke sekeliling, bahwa yang namanya orang tua akan selalu melakukan upaya maksimal demi anaknya. Seperti burung ini, yang berdiam menjaga disamping sarangnya. Sepertinya dia sadar akan kehadiran saya sehingga ia bolak balik terbang dan kembali ke posisi yang sama. Ketidaktahuannya akan niatku membuatnya percaya bahwa saya adalah ancaman. Sebuah cerminan tentang hidup makhluk Tuhan. . Jika kau ingin tahu kisah betapa kerasnya hidup maka jalan2lah ke Rumah sakit. Disana akan kau temui orangtua2 panik gelisah mengantar anaknya demam, seakan dunia telah runtuh di matanya oleh rintih sakit anaknya. Disisi lain akan lumrah kau temui anak2 yang mengantar orangtuanya berobat lalu memaksa merawat inapkan dengan alasan di rumah tak ada yang menunggui. Atau menolak rawat gara2 tak ada yg bisa menemani. Seakan RS alih fungsi menjadi tempat penitipan karena sang anak sibuk bekerja dan waktunya habis mengurus anak2nya sendiri. Tak sekali dua kali ada orang tua yang meregang nyawa disisi pembantunya atau petugas panti, karena keluarga tak ada yang menemani. Kita sepertinya harus mulai memaklumi bahwa demi kemajuan jaman, ada beberapa hal yang mesti dikompromikan, termasuk tentang nasib kita ketika kelak menua dan menjadi orang tua. . . Namun kadang kala akan kau temui juga tentang kisah betapa mulianya hati manusia dalam mencinta, mengurus penuh kasih di tempat ini. Kalau tak banyak waktumu belajar tentang hidup, luangkan sedikit jalan2 ke rumah sakit. Disana akan kau pelajari tentang moralitas yang bergeser oleh modernitas, tentang kemanusiaan yang kabur oleh iming2 bisnis dan juga tentang cinta. Manusia adalah makhluk paling mumpuni dalam mengolah rasa. Dalam bentuk paling agung sampai terdalam gelap dalam bentuknya yang paling durjana.

  • 27
  • 1
  • 1 Week ago
  • 72
  • 0
  • 1 Week ago

@mfalfath The Escalator • Various composition of Hajj pilgrims on escalator. • #komposisi #composition #street #pilgrim #mekkah #hajj #nyetreet #nyetrit #fotografiponsel #frame #timing

  • 38
  • 3
  • 1 Week ago
  • 97
  • 3
  • 1 Week ago

@lenvia25 "Terhenti di sini Mungkin aku bisa terlelap sejenak Karena rindu juga butuh istirahat..." . Loc: Kota Lama Semarang #kotalamasemarang #streetphotography #nyetrit

  • 52
  • 8
  • 1 Week ago

@d_str "Ku tertidur di manapun aku bisa, Ku bermimpi kapanpun ku mau..." (Tidur Di Manapun, Bermimpi Kapanpun, Morfem, 2011) . For urbanites, sometimes sleep is such a luxury. And to have the ability to sleep everywhere, anytime is a gift. . . #streetphotography #streetala2 #nyetrit #nyetrittipis2 #commuter #commuting #train #urban #morfem #people #Jakarta #indonesia #bw #blackandwhite

  • 32
  • 0
  • 1 Week ago

@abutobi11 Sebentar lagi kambing bisa jauh lebih mahal daripada kendaraan kalian, gak percaya ? Jgn percaya sama saya musyrik Qurban banyak yg mampu tp tdk mau, beda tipis sama poligami pada mau walau blm mampu mengamati surat 37:102 : فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ ٱلسَّعْىَ قَالَ يَـٰبُنَىَّ إِنِّىٓ أَرَىٰ فِى ٱلْمَنَامِ أَنِّىٓ أَذْبَحُكَ فَٱنظُرْ مَاذَا تَرَىٰ ۚ قَالَ يَـٰٓأَبَتِ ٱفْعَلْ مَا تُؤْمَرُ ۖ سَتَجِدُنِىٓ إِن شَآءَ ٱللَّهُ مِنَ ٱلصَّـٰبِرِينَ Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar". [37 :102] tergambar keluarga Ibrahim as sebagai keluarga yang saling bantu untuk taat kepada Allah... Ibrahim as.. sukses mengajarkan tauhid kpd keluarganya secara utuh... ayat di atas... bukan perintah kepada Ismail as untuk disebelih... tapi perintah kepada Ibrahim as untuk menyembelih anaknya.... dlm hal ini .. bisa saja Ismail as menolak untuk disembelih... tapi apa yg terjadi.... *Ismail as dan ibunya tawakal.. mereka bantu Ibrahim as* (bapak/suami nya) *untuk sempurna taat kepada Allah....* mudah2an setelah qurban.. kita akan menjadi anak yang memudahkan orang tua kita taat kepada Allah... menjadi pasangan yg memudahkan pasangan taat kepada Allah... menjadi orang tua yang memudahkan anak taat kepada Allah... aamiiiin salam @qurban #motretberkahtanparesah #dawahvisual #nyetrit #streetphotography #streets #harleydavidsonindonesia #harleydavidson #imbi #brotherhood @fotografermuslim @letshunting @kelasgarasi

  • 58
  • 5
  • 1 Week ago

@d_str Such a typical traditional market scene, where sellers try to convince their buyers by all means including giving them free samples. On the other hand, buyers will bargain as hard as they can to get the best price. . Communication process at its best. . 👌 . #streetphotography #streetala2 #shotonmyphone #nyetrit #nyetrittipis2 #market #traditionalmarket #newoffice #palmerah #jakarta #indonesia

  • 50
  • 0
  • 2 Weeks ago

@nuryasinta28 وَتَرَى الْجِبَالَ تَحْسَبُهَا جَامِدَةً وَهِيَ تَمُرُّ مَرَّ السَّحَابِ صُنْعَ اللَّهِ الَّذِي أَتْقَنَ كُلَّ شَيْءٍ إِنَّهُ خَبِيرٌ بِمَا تَفْعَلُونَ . “Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal dia berjalan sebagaimana jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS: An Naml [27]:88) . . . . . . . #fotografermuslim#ambilbagiandalamdakwah#streetphotography#nyetrit#explorelembang#explorebandung#bandunginframe#vscocam#j2prime#samsung

  • 124
  • 3
  • 2 Weeks ago

@d_str This is the first time I tried commuting by train since we move from our old office building in Kebon Jeruk to a new one in Palmerah Barat. Instantly in love with its surrounding. . Vibrant. Warm. Alive. . Hope you don't mind if I disrupt your TL with my street-photographer-wannabe posts in the near future. . 🙏🙏🙏 . . #streetphotography #blackandwhite #bw #street #station #newoffice #commuter #commuting #palmerah #nyetrit #nyetrittipis2 #Jakarta #indonesia

  • 102
  • 21
  • 2 Weeks ago

@ahmad_suhudi TENTERAM Pagi-pagi bapak ini duduk sendiri, di depan pelataran tokonya. Mengisap pelan rokoknya sambil menikmati hangat sinar matahari. Terkesan tak peduli dengan riuh dunia disekitarnya, desah gemuruh jalan yang tak kenal waktu istirhat. Tenteram menikmati bahagianya sendiri. . Tetiba teringat kisah sang Filsuf mazhab sinisme terkenal, Diogenes. Filsuf yang terkenal hidup bebas, terkadang hanya menikmati waktu duduk dalam tong. Suatu hari, sang Maharaja Macedonia, Alexander The Great menemuinya. Sang raja berdiri didepannya lalu bertanya apa permintaannya. Diogenes acuh tak acuh hanya berkata : aku hanya ingin engkau bergeser dari depanku..engkau menghalangi sinar matahari. Sesimple itu, setakpeduli itu. . Terkadang ketika engkau membebaskan dirimu dari keinginan yang muluk2, pada akhirnya baru bisa kau kecap rasannya tentram. Keinginan adalah penderitaan. Karena keinginan adalah samudera luas tak berdasar,laksana sebuah blackhole yang menghisap tanpa henti. . Tenteram dalam damai keinginan. #streetphotographyindonesia #thestreepers #streetphotography #streetspirit #minimalism #minimalistphotography #minimalist #streetphotographyinternational #aspfeatures #blackandwhitephoto #monotone #monochrome #urbanstreetphotogallery #fujifilm #fujifilm_id #fujifilmx #xt100 #fujifilm_street #serialhitamputih #streetphotographyhub #fujiguysid #3xplorefgi #lens_culture #life_is_street #dreaminstreets #fotohitamputih #sukabumi #huntingpasar #nyetrit #nyetrit_hari_senin

  • 26
  • 0
  • 2 Weeks ago
  • 53
  • 8
  • 2 Weeks ago

@peterkurniawan Berjalan-jalan bagai ... #nyetrit #instasunda #iphonesia

  • 56
  • 0
  • 2 Weeks ago

@nuryasinta28 Seperti hal nya kau berlomba-lomba datang ke dunia, sesungguhnya sekarang pun kau tengah berlomba-lomba dengan waktu yang terus bergulir menuju kematian. Bersyukurlah kepada yang telah memenangkan perlombaan mu yang pertama dan teruslah berusaha dengan sebaik baiknya untuk memenangkan yang kedua.~ . . . . . . . . . Ini Bandung🐾 🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁🍁 #streetphotography##fotografermuslim#ambilbagiandalamdakwah#bandunginframe#explorebandung#explorelembang#bluesky#nyetrit#j2prime#vsco#vscocam

  • 110
  • 5
  • 2 Weeks ago

@zidan_alfarezz Rumah punya,orang tua ada,hidup berpendidikan,fisik komplit,mata tidak buta,eh pas putus cinta merasa jadi orang paling menderita didunia,goblok Oge ya kamu tidak bersyukur banget #explorejogja #exploretasikmalaya #adaditasik #nyetrit #yogyakartaistimewa #explorebandung

  • 52
  • 1
  • 2 Weeks ago

@amranrezha Lamun sira sekti, ojo mateni. Meskipun sakti, jangan sekali-kali menjatuhkan. #shotoniphone #nyetrit #seeingtheunseen

  • 202
  • 12
  • 3 Weeks ago

@intampersari Ternyata kerja sambil jalan-jalan itu emang enak juga. Kerja mencari sesuap nasi dan sebongkah berlian. Kerja untuk ngecekin kontrakan yang di Karawang, jalan-jalan ngelilingin kota Karawang. Intinya, Ane butuh piknik, tapi apa daya kan waktu dan kondisi lagi tak memungkinkan. (curhat dikit) Setelah beberapa muter-muter ngelilingin kota karawang, ada yang kelaperan tapi ini beneran bukan buat dia makanan utama alias buat dia ini ada cemilan sore hari setelah temenin ane kerja. Dan baru pertama kali makan Sorabi yang masaknya masih menggunakan arang. Rasanya pun khas banget, tekturnya chruncy di luar , di dalamnya empuk banget. Dengan kuah dua varian. Sorabi kuah biasa dan Sorabi kuah duren. Dan harganya pun tidak mahal , murah di kantong. Harga Sorabi kuas biasa hanya 5.000/porsi dan harga Sorabi kuah duren hanya 6.000/porsi . . . #nyetrit #streetmania #streetframe #streetstyle #streetphotography #streetactivity #streetgram #streetdreamsmag #streetstory #streetphotographer #streetphotography #streetstorytelling #photooftheday #photographerindonesia #photographylife #photographyindonesia #explorerkarawang #pariwisatakarawang #kotakarawang #fotografisecret #cameraindonesia #cameraindonesia_jakarta #camerahandphone #mataponsel #ponselphotography #ponselklik

  • 31
  • 4
  • 3 Weeks ago

@intampersari Beberapa minggu yang lalu Minyak Pertamina tumpah di pesisiran Karawang. Sejak beberapa hari terakhir kondisi air laut di wilayah perairan utara Karawang terkontaminasi dengan minyak mentah Akibat bercampurnya air laut dengan minyak mentah, kondisi bibir pantai di wilayah perairan utara Karawang jadi menghitam. Bahkan terlihat gumpalan-gumpalan hitam karena minyak mentah bercampur dengan pasir. Bukan untuk bersenang-senang saat touring, tapi buat mengetahui dan banyak belajar dari setiap dikunjungin. Allah maha Adil.. Dan saya baru tau bentuk minyak mentah itu seperti itu.. Dan beberapa kali bercengkraman petugas Pertamina Hulu Energi di pesisiran Pantai Sedari Karawang yang bertugas mematoki agar gumpalan minyak mentah itu tidak sampai ke pinggir pantai Note : Gumpalan hitam itu lah minyak mentah dari Minyak Pertamina . . . #nyetrit #streetmania #streetframe #streetstyle #streetphotography #streetactivity #streetgram #streetdreamsmag #streetstory #streetphotographer #streetphotography #streetstorytelling #photooftheday #photographerindonesia #photographylife #photographyindonesia #explorerkarawang #pariwisatakarawang #kotakarawang #fotografisecret #cameraindonesia #cameraindonesia_jakarta #camerahandphone #mataponsel #ponselphotography #ponselklik

  • 19
  • 3
  • 3 Weeks ago

@danangwpramono cinta tidak kenal menyerah walau dia membisu. kadang dia dibawa mati. 👹 #captureamatiran seputaran jatiwaringin, jakarta timur. juli 2019. asiknya #nyetrit 🍺 #streetphotographer #lensculturestreets #streetphotographyinternational #streetphotographyindonesia #streetphotographerscommunity #mobilephotography #lensculture #amateursalbum

  • 7
  • 2
  • 3 Weeks ago

@amranrezha Ceritanya lagi nyetrit sambil kondangan tipis-tipis. *Eh #nyetrit #shotoniphone #seeingtheunseen #turunkejalan

  • 142
  • 10
  • 3 Weeks ago

@danangwpramono I knew I'll miss her so I had to keep her She's buried right in my back yard Oh yeah, ooh yeah, whoa oh yeah *gun n’ roses #captureamatiran seputaran setu cilangkap, jakarta timur. juli 2019. asiknya #nyetrit 🍺 #streetphotographer #lensculturestreets #streetphotographyinternational #streetphotographyindonesia #streetphotographerscommunity #mobilephotography #lensculture #amateursalbum

  • 8
  • 2
  • 3 Weeks ago

@danangwpramono kuman tampak kecil jika dilihat dari dekat. dan akan tampak besar sekali ketika raga yang gagah itu rebah ke tanah. 👹 #capturamatiran seputaran tanjung barat, jakarta timur. juli 2019. asiknya #nyetrit 🍺 #streetphotographer #lensculturestreets #streetphotographyinternational #streetphotographyindonesia #streetphotographerscommunity #mobilephotography #lensculture

  • 7
  • 0
  • 3 Weeks ago

@adlaksono Di suatu siang... . *edisi hunting dadakan , ngetes kamera sony a7s, Canon lens 24-70 f2.8 #streetphoto #nyetrit #huntingmrt #jakarta #mrt #mrtjakarta #a7s #a7series

  • 77
  • 7
  • 3 Weeks ago
  • 98
  • 1
  • 3 Weeks ago

@ahmad_suhudi WELCOME TO THE JUNGLE Saya senang memotret orang dengan segala gaya dan kondisinya. Orang asing yang tak saya tahu cara berpikirnya, pilihan politiknya atau sekedar sikapnya menanggapi mana lebih baik bernyanyi, Via Valen atau Nella Kharisma. Sekedar bentuk, sekedar aktifitas tanpa teks, sekedar nilai manusia. Dengan begitu, peluang saya kecewa pada betapa tak konsistennya makhluk bernama Manusia ini bolehlah minim. . Integritas adalah kata mahal di jaman sekarang. Terlalu sering bertemu seseorang yang begitu gagah berucap soal kebenaran, tentang kejujuran tapi terjerembab dalam kolam kepalsuan ketika dihadapkan pada pilihan buruk. Bahkan sekedar bersikap adil pada orang yang berbeda pandangan politik, ia tak mampu. Begitu gampang mencaci dan menuduh orang lain sebagai penipu, tapi diam saja ketika junjungannya tak lebih tipu tipu dari Sengkuni . Wibisana, Kesatria sejati yang rela membangkang pada Rahwana karena tak setuju sikap pengecut kakaknya itu. Ia memilih terusir dari Alengka daripada tunduk mengabdi pada sesuatu yang menurutnya salah. Disisi lain, Ada Kumbakarna, Ksatria digdaya yang memilih mati bertarung disisi kakaknya, sang penculik istri orang, yang tentu saja tak sesuai dengan jalan suci para ksatria. Ia bertahan pada nilai integritas yang ia anut, membela tanah airnya yang diserang musuh. Semua punya nilai kebenaran masing2. Yang utama, seberapa konsisten kau memegang nilai kebenaran itu. . Keduanya berada dipihak yang berbeda, tapi satu dasar : integritas dan konsistensi pada prinsip yang benar. Bukan sekedar mana yang menguntungkan dan mana yang merugikan. . Terlalu sering bertemu sosok yang manis lembut tutur katanya, tapi begitu kelam jalan pikirannya. Ada yang begitu rajin posting potongan kitab suci, kata2 tinggi para filsuf, jargon2 kebenaran tapi tak lebih dubuk jahat ketika kepentingannya terganggu. Semua ujung2nya balik pada palsu semata. . Bercermin pagi ini, integritas pada kebenaranpun tak lagi saya berani ucapkan. Tokh saya tak jauh beda dengan mereka di jalan. Sama2 manusia. . Akh..sepagi ini, saya sudah remuk redam kecewa

  • 27
  • 9
  • 4 Weeks ago

@ahmad_suhudi SELAMAT HARI ANAK NASIONAL Jangan membebani anakmu dengan obsesi pribadimu..biarkan mereka tumbuh bahagia dengan mimpi dan harapannya. . Tak perlu banyak les, mesti ikut lomba sana sini jika niatnya hanya sekedar bisa saling bangga di grup WA atau saat kumpul arisan. Biarkan mereka menikmati masa kanak2nya dengan ceria. Karena anak yang bahagia jauh lebih penting dari sekedar anak bergelimang piala tapi penuh beban. . Karena orangtua yang buruk bukanlah mereka yang tak mampu membuat anak2nya hidup bergelimang harta, tapi orang tua yang terlalu cepat amnesia tentang hal2 yang dulu mereka benci saat jadi kanak2. . Tentang orang tua yang merasa paling benar sehingga tak mau mendengar pendapat anaknya, tentang orangtua yang memaknai sukses hanya sekedar angka dinilai rapor dan ijazah. Tentang orang tua yang lupa bahwa memaksakan tidur siang saat ingin bermain itu tidak menyenangkan. 😜🤣 . Jadilah orangtua, bukan sekedar orang yang sudah tua bagi anak2mu.. . 😂😂😂 #anakbahagia #harianaknasional #streetphotographyindonesia #thestreepers #streetphotography #streetspirit #streetphotographyinternational #aspfeatures #urbanstreetphotogallery #fujifilm #fujifilm_id #fujifilmx #xt100 #fujifilm_street #streetphotographyhub #fujiguysid #3xplorefgi #lens_culture #life_is_street #dreaminstreets #sukabumi #nyetrit

  • 22
  • 1
  • 4 Weeks ago