Hashtag: #shareresep

470,273 Posts

Top Posts

Kepanjen, 18 Januari 2020 . Assalamualaikum... Sudah pernah bikin Bakso Aci bunda....?? Gimana rasanya...?? Kemaren aku coba bikin Bakso Aci yang katanya khas Bandung yaa, alhamdulillah.. Enak, gk alot, empuk dan yang pasti pedes poll.. Muwantul 👍🏻👍🏻 Pertama bikin Bakso Aci pake resep mbak @yzmalicious , tanpa isian... mksh share resepnya... Untuk bakso aci nya aku olah menjadi dua versi yaa, versi kuah (di nikmati sama pilus 👌😘) dan versi kering ala @yackikuka Monggo yang pengen bikin, ini resepnya ya : BAKSO ACI Bahan Biang : 150 gr tepung terigu 3 siung bawang putih, haluskan 300 ml air 1 sdt garam 1/2 sdt lada halus 1/2 sdt kaldu bubuk Bahan lain : 150 gr tepung tapioka 1 batang daun bawang, iris 150 gr daging tetelan (skip) Bahan Kuah : 3 siung bawang putih, haluskan 1 lt air kaldu (secukupnya) 1 batang daun seledri 1 batang daun bawang Gula, garam dan kaldu bubuk Pelengkap : Saus sambal Kecap manis Cabe bubuk Daun bawang Bawang goreng Cara membuat : 1. Campur semua bahan biang, aduk sampai halus. Masak dengan api kecil sampai mengental. Angkat. 2. Pindahkan adonan biang dalam wadah, tambahkan tepung tapioka, campur rata. Masukkan daun bawang. Uleni ringan. 3. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil (sesuai selera), rebus dalam air mendidih sampai matang terapung, angkat dan tiriskan. Rendam air matang dingin 2 menit, tiriskan. 4. Bahan kuah : Tumis bawang sampai harum, masukkan air kaldu beserta tetelan sapi, tambahkan daun bawang, gula, garam dan kaldu bubuk. Masak sampai mendidih. 5. Penyajian : Taruh bakso aci dalam mangkok, beri kuah dan tetelan, daun bawang, bawang goreng, saus sambal, kecap manis dan cabe bubuk. Bakso aci ala Bandung siap di sajikan. 6. Versi kering : Goreng bakso aci dengan sedikit minyak, sebentar saja. Siram dengan telur kocok, orak arik sampai telur kering. Tambahkan cabe bubuk dan kaldu bubuk.. Aduk2 dan siap di sajikan. #doyanbaking #doyancooking #sukamasak #shareresep #berbagiresep #resepmudah #videomasakan #baksoaci #resepbaksoaci #aci #baksoacitelur #baksoacipedas #instagram #instafood #instagood #instalike #foodporn #foodphotography

  • 1,028
  • 79
  • 1 Day ago

Jumat, 10 Januari 2020 . Assalamu’alaikum... Selamat sore, untuk daerah seputaran Jabodetabek sepertinya masih awet di guyur hujan ya, dinginnya berrrrr...bikin mamak bolak-balik ke kamar mandi, beserrr cuyyy🙈😆. Biar anget mamak masak yang berkuah dan seger, yups soto ayam jadi pilihan menu hari ini. Kali ini mamak bikin lengkap ada keripik kentang dan ceker, tapi cekernya lupa gak ke foto😅. Baeklah, cusss resepnya, siapa tau besok ada yang pengen nyoto juga 😉 ____________________________________________ SOTO AYAM . Bahan: 1 ekor ayam kampung muda, belah 4 500 gram ceker, bersihkan 2 batang serai, memarkan 5 lembar daun jeruk 2 batang daun bawang, potong kasar 2 litet air Garam , gula & lada bubuk secukupnya Bumbu halus: 12 butir bawang merah 6 siung bawang putih 3 butir kemiri 2 cm jahe 2 cm kunyit 1 sdt merica butiran . Pelengkap: Soun, seduh air panas lalu tiriskan Kentang, potong tipis lalu goreng kering 5 lembar daun kol, iris kasar Toge, seduh air panas, tiriskan Bawang merah goreng Seledri, iris halus Sambal rawit . Cara membuat: 1. Didihkan air dalam panci, masukkan ceker , beri 2 lembar daun salam dan seiris jahe, rebus sampai matang, angkat, buang airnya lalu tiriskan ceker, sisihkan. 2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan serai & daun jeruk, aduk2 sampai layu, masukkan ayam, masak sambil diaduk sampai ayam berubah warna, tuangi air. 3. Terus kan memasak dengan api kecil , masukkan ceker, bumbui gula, garam & lada bubuk, masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap , masukkan daun bawang, aduk rata, matikan api, angkat ayam, tiriskan. 3. Ayam bisa langsung di Suwir-suwir atau digoreng dulu baru disuwir -suwir. 4. Penyajian: tata nasi di dasar mangkuk, beri suwiran ayam, keripik kentang, toge , irisan kol, soun, daun seledri , tuangi kuah soto , taburi bawang goreng, sajikan segera dengan pelengkap. ____________________________________________ #soto #resepsoto #resepsotoayam #sotoceker #shareresep #igfood #berbagiresep#foodie #foodporn #halalfood #halalrecipes #indonesianfood #kulinernusantara

  • 1,105
  • 61
  • 1 Week ago

Kasih (LOVE) ❤️❤️❤️ dulu bun • • • • • • . Menu nugget biasanya sangat disukai anak2 ya moms.. Dulu sering bikin nugget buat bekal anak ke sekolah. Salah satunya nugget tahu soun ini, tapi resep yang dulu sudah terhapus. Jd aku share ulang ya. Nah menu ini juga cocok buat yg vegetarian loh. Siap kukus bisa langsung dimakan jg tanpa digoreng, sudah enak.. Berikut resepnya buat yg pengen cobain. . NUGGET TAHU SOUN By @maybelin_ma ================== Bahan : 1 bh Tahu putih besar (400gr) 1 bks Soun (50gr) 1 bh Wortel, potong kecil2 150 gr Kacang polong beku 1 btg Daun bawang, iris halus 3 butir Telur ayam 3 sdm Tepung maizena 1 sdm @Fibercreme 1 sdm Garlic powder 1 sdt Kaldu bubuk Garam & merica secukupnya . Bahan panir : Telur, dikocok lepas Tepung terigu Tepung roti panir . Cara membuat : * Lumat tahu sampai hancur dengan bantuan garpu. Sisihkan. * Rendam soun dengan air hangat hingga lembut, lalu potong/gunting. * Campur tahu, soun dan sisa bahan lainnya. Aduk sampai bercampur rata. Tuang ke wadah tahan panas yang sudah diolesin minyak. Dan kukus sampai matang, lebih kurang 25 menit. * Tunggu hasil kukusan dingin/set, baru dipotong sesuai selera. * Ambil adonan nugget, balur ke tepung terigu, lalu celup ke telur, sesudah itu barulah balur ke tepung roti. Lakukan hingga selesai. * Simpan nugget di freezer. Siap digoreng kapan saja. . . Ayo follow 👇👇 @resepresepmemasak @resepresepmemasak

  • 1,142
  • 5
  • 2 Days ago

Kasih LOVE ❤ dulu yaah bund.. Follow sekarang biar selalu update menu baru setiap hari. . BUNCIS DADAR TELUR by @lina_wijayaa BAHAN 2 siung bawang putih cincang halus 4 butir telur kocok lepas 1/4 kg lebih buncis potong-potong kecil Penyedap rasa: Sejumput garam 2 sdt kaldu jamur Lada ( kaldu jamur agak asin ya jadi garam dikurangin ) Tumis bawang putih berubah warna masukkan buncis aduk-aduk biar rata, siram telur yg sudah dicampur penyedap rasa bolak balik jangan sampai gosong angkat . . Butuh ide masak 🥗🥗 👇 . Follow ⏩ @resepmakananspesial Follow ⏩ @resepmakananspesial . . #masakanrumahan #resep #kulinernusantara #berbagiresep #reseprumahan #doyancooking #resepmasakan #resepmudah #resepyummy #yukbelajarmasak #masakanrumah #reseplezat #shareresep #reseproemahan #resepnusantara #hobimasak #masakannusantara #anekaresep #menusederhana #masakansederhana

  • 1,190
  • 6
  • 1 Week ago

Tanam jambu dalam pot👌👌👍👍👍 . . Sedia bibit buah dan pupuk buah WA 085226401202 . . @tanam_buah_dalam_pot

  • 4,182
  • 63
  • 2 Days ago

Met siang semua Wangi2 spiku almond baru mateng Kalap jadiin pengganti lunch 😊 . . Bikin spiku almond tanpa ribet motonginnya, pakai loyang sekat anti lengket beli dari @lina.gui @linagui.kitchen Biasanya motongin spiku almond, pastinya berantakan ya almondnya. Loyang ini rekomen banget mak, tanpa oles, langsung tuang adonan masukin sekatannya. Pas mateng tinggal angkat udh jadi terpotong cantik cakenya. . . Info n order loyangnya chat @lina.gui @lina.gui . . . . #spikualmond#belajarbaking#doyanbaking#happybaking#duniabaking#bakingcookingpemula#shareresep#sharingresep#cakedankue#doyanbakingcemilan#anekaresepkuedanmasakan#berbagiresep#dapoermd#yummy#cake#fotokue#foodporn#homebaking#reseprumahanrollcake#reseprollcake#ute_spiku

  • 1,642
  • 33
  • 1 Week ago

Lidah Kucing👌 Pakai resep nya sicantik @susan0803__ Tq say 😘, enak bngt kuker nya😍 Made by @merilimatmaja Bahan: ✓275gr butter dan margarin (mix 1:1) ✓150gr gula halus ✓120gr putih telur(pk timbang/ga tau brp biji) ✓200gr tepung kunci biru ✓40gr maizena ✓1sdm susu bubuk ✓1/2sdt vanilla Cara: ✓Mixer butter dan gula halus smp pucat dan ngembang, lbh krg 5-7mnt tergantung mixer ✓Masukkan putih telur mixer rata ✓Masukkan semua tepung dan mixer rata pk speed paling rendah sebentar aj lalu aduk lg pk spatula. ✓Isi adonan ke piping bag,gunting ujungnya,semprot ke lyg yg dh dioles margarin ✓oven dgn suhu 150dc dgn api atas bwh selama 20-25menit/ smp mateng n renyah Setelah matang tunggu agak dingin dan lsng tata di toples . . . #lidahkucing#lidahkucingkeju #mocha #homemade #madebyme #kueimlek #kuekering #sukabanget #yukbikinsendiri #happybaking #homebaking #berbagiresep #shareresep #bymerilimatmaja #14012020

  • 1,568
  • 31
  • 5 Days ago

Kepanjen, 19 Januari 2020 . Assalamualaikum.. Pengen ngemil olahan kentang ? Yuk bikin Kentang Goreng ala KFC yang sempat viral beberapa tahun lalu... Sekarang aku bikin lagi lengkap dengan video nya, jadi memudahkan bunda2 yang belum pernah bikin untuk lebih mengerti cara nya. Kentang goreng ini akan renyah setelah di goreng dan untuk waktu bbrp jam, setelahnya.. Tapi kalo kelamaan tetep kokoh tapi gk renyah... Oh iyaa, untuk proses perendaman kentang dengan bumbu, sebenarnya cukup sekali aja waktu ngrebus kentang nya.. Tapi aku kurang marem hehehe.. Jadi proses perendaman dengan bumbu aku lakukan 2x proses, boleh di pake cara yang mana saja.. Hasilnya sama enaknya, sama renyahnya.... . KENTANG GORENG Bahan rebus : 1 kg kentang, bersihkan dan potong korek api Air secukupnya 4 siung bawang putih, haluskan Garam secukupnya Bahan rendaman : Air secukupnya Es batu 4 siung bawang putih, haluskan Garam secukupnya Bahan lain : Tepung maizena Minyak goreng Cara membuat : 1. Rebusan : Didihkan air dengan bahan lain, masukkan kentang. Rebus selama 2-3 menit (tdk sampai empuk) angkat dan tiriskan. 2. Rendaman : Siapkan air dan bahan lain dalam wadah, masukkan kentang. Rendam 15 menit. Angkat dan tiriskan. 3. Taburi dengan tepung maizena sampai rata. Goreng sampai kering. Angkat dan tiriskan. 4. Siap di sajikan dengan saus sambal. NB : Frozen Food Sesudah kentang di balur maizena, taruh dalam wadah kedap udara/ plastik kemasan. Masukkan frezer. . #doyanbaking #cakedankue #bakingvideo #shareresep #berbagiresep #bisabikin #kentanggoreng #kentanggorengalakfc #resepkentanggoreng #cemilansehat #instagram #instalike #instagood #instafood #foodphotograpy

  • 886
  • 66
  • 16 Hours ago

Menu sarapan sehat lur 🤭🤭🤭 Sarapan sehat kaya serat dan vitamin⁣ Pilih yang mana ? 🥑🍌🥭⁣ 1. Pisang kepok kukus⁣ 2. Alpukat⁣ 3. Mangga⁣ 4. Pudding Cendol⁣ .⁣ • ➖➖➖➖➖➖➖➖⁣⁣⁣ By @masakankekinian_id #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #kulinersoloenak

  • 1,465
  • 15
  • 4 Days ago

Recent Posts

Lauk yang selalu ada di Warteg! Cocok buat yang baru belajar masak 😊😊😊 Telur pedas BAHAN: 5 butir telur ayam 5 siung bawang merah 2 siung bawang putih 15 buah cabai merah keriting 5 buah cabai merah besar 1 butir tomat merah 2 lembar daun jeruk 300 ml air  1 sdt gula pasir 1 sdt Garam  Minyak  1/2 sdm terasi sangrai . CARA MEMBUAT: 1. Masukkan air ke dalam panci lalu masukan telur ayam. Masak telur hingga matang, kupas dan sisihkan 2. Goreng telur di minyak panas hingga kecokelatan lalu tiriskan  3. Balado : 4. bawang putih , cabai merah keriting , cabai merah besar ke dalam food processor lalu giling hingga tercacah sempurna 5. siapkan wajan lalu masukkan minyak secukupnya ,masukan bawang merah lalu saute bumbu yang sudah di haluskan sebelumnya dan daun jeruk serta terasi yang sudah disangrai aduk rata hingga bumbu matang , apabila agak kering tambahkan air sedikit 6. Masukan telur yang sudah digoreng sebelumnya dan masak sebentar lalu sajikan . Credit @tastemadeindonesia . . #masakansederhana #resepsederhana #resepmudah #resepindonesia #resepnusantara #belajarmasak #menusederhana #reseprumahan #masakanrumahan #berbagiresep #makanannusantara #bisabikin #shareresep #resepmakanannusantara #resep #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #cemilanenak #doyanmakan #foodhunter #jagoankuliners #indonesiajuarakuliner #kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo #laper #kuliner #makanan #jajanan

  • 1
  • 0
  • 1 Hour ago

Bismillah .... . . "Setoran mepet buat @dkitcheners_ dan mba cakep @nana_hanif7 semoga berkenan ya mba 😘 . #arisanround3_15 #incredibleindia #dkitcheners_ . .. . "SAMOSA" by @yanti_kitcheen . . Bahan: Kulit lumpia secukupnya . Bahan: 100 gr dg sapi/ayam giling 1bh kentang kukus potong dadu 1/2 sdt bubuk kari 1/2 sdt merica 50 ml air 1/4 bh bawang Bombay potong dadu Minyak secukupnya . Caranya: ▶️Tumis bawang Bombay hinnga harum,lalu masukan daging dan kentang aduk hinnga daging berubah warna . ▶️Tambahkan air ,beri bumbu gula,garam kaldu bubuk dan merica aduk rata (dengan api kecil) . ▶️Biarkan bumbu meresap dan kuah mengering am, cicipi rasa lalu angkat . ▶️Ambil selembar kulit pangsit yg SDH dibagi 3 ,beri 1sendok isian sambosa,lipat berbentuk segitiga lalu rekatkan dengan lem terigu lakukan hinnga selesai ,lalu goreng hingga kuning kecoklatan angkat ,sajikan bersama saus kesukaan . . #sambosa#yk_kue#shareresep#berbagiresep#kumpulanresepkue#kumpulanresepmasakan

  • 2
  • 0
  • 1 Hour ago

Ceker Sambal Ijo - Bahan : 250 gr ceker 3 lembar daun jeruk 2 sdt gula 1 sdt garam 500 ml air - Bahan sambal ijo: 5 siung bawang putih 4 siung bawang merah 10 buah cabai hijau besar 20 buah cabai rawit hijau 1 cm lengkuas 1 cm jahe Air secukupnya - Cara pembuatan: 1. Haluskan bahan sambal ijo dengan blender. Sisihkan. 2. Siapkan rice cooker, masukkan minyak dan bumbu halus. Aduk rata, lalu masak selama 5 menit. 3. Masukkan ceker, air, daun jeruk, gula dan garam. Aduk rata, lalu masak selama 30 menit hingga ceker lembut. 4. Angkat ceker yang sudah lembut, letakkan diatas mangkuk. 5. Siram dengan sambal ijonya, sajikan. . Credit @Yummy.IDN . . #resepayam #ayamgoreng #cekersetan #cekermercon #cekerpedas #resepyummy #masakanrumahan #masakanku #shareresep #masakanrumah #fotomasakan #masakannusantara #citrakulinerindonesia #resepmakanannusantara #resep #resepmasakanrumahan #resepmasakanfavorit #cemilanenak #doyanmakan #foodhunter #jagoankuliners #indonesiajuarakuliner #kulinerpku #brosispku #infopku #kuliner #makananindo #laper #kuliner #makanan #jajanan

  • 0
  • 0
  • 1 Hour ago

Woooww makin malam makin rameee 👏😍 . . Disini semua lauk sudah siap disantap dan pilihannya itu buanyaaaak banget! Beberapa menu andalan disini adalah krecek nya dan oseng sapi mercon! 📌 Lesehan Bu Gendut, Blok M Jakarta . . . Haiiii Guys yukz Follow 👇👇👇👇👇👇👇 . @masakanbooming @masakanbooming Tiap Dukungan dari 1 Akun amat sangat Berguna Untuk kami lebih semangat Posting Konten positif dan bermanfaat Kedepannya Trimakasih 🙏 . 🎥 @nexcarlos _________________________________________________________ #viral #resepkuebasah #resepibonda #resepbakso #reseppraktis #resepbrownies #anekaresep #resepsimpel #videoviral #resepsambal #resepi #reseproti #lol #lawak #tips #resepnusantara #reseprumahan #paidpromote #pp #resepmasakanfavorit #like4like #shareresep #resepyummyanak #tutorialvideo

  • 7
  • 0
  • 1 Hour ago

Kehadirannya (anak) adalah karunia terindah untuk sang bunda dan ayahanda, semoga kita semua diberikan kelancaran untuk bisa hamil. آَمِيـٍـِـنْ .. آَمِيـٍـِـنْ .. آَمِيـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِنْ . . . . . . . Untuk dapat info kesehatan dan pertayaan seputar keterlambatan kehamilan silahkan ajukan. Follow: @program.h.a.m.i.l @program.h.a.m.i.l @program.h.a.m.i.l @program.h.a.m.i.l 🏥Untuk mendapatkan info kesehatan, medis, Program hamil & hiburan bayi ️✔ contact person : 📲WA; 083119437236

  • 5
  • 1
  • 1 Hour ago

Boleh saja asalkan masih dalam takaran dan tidak berlebihan.... Ya moms... “AKU INGIN MENJADI WANITA SEMPURNA DI MATA SUAMIKU” Sosok istri yang sempurna dimata suami bukan hanya penampilan. Tapi kesempurnaan istri itu bisa menghadirkan sesosok malaikat kecil, Sang buah hati yang memberikan kehangatan di tengah-tengah keluarga. Ya Allah... aku ingin selalu disayangi dan dicinta dengan suamiku, Aku ragu mungkinka keutuhan rumah tangga ini selamanya??? sedangkan kami sudah lama menikah belum memiliki keturunan juga. Di tambah lagi berbagai macam perkataan orang yang sering menyakiti hati kami. Aku yakin aku pasti bisa menjadi wanita sempurna. Memberikan kebahagia yang utuh buat suamiku. Aku yakin malaikat kecil disurga itu berkata : “ SEMANGAT AYAH DAN BUNDA UNTUK MENGHADIRKANKU KE DUNIA BERSAMA KALIAN” HEALTH & PREGNANCY CONSULTANT 🌷Pelayanan informasi kesehatan 🌷Solusi kehamilan 🌷Infertilitas ➖➖➖➖➖➖ Untuk bimbingan dan informasi lebih lengkap📥📥 👇CONTACT PERSON👇 📌Wa:+6285649482032

  • 0
  • 1
  • 1 Hour ago

T-shirt ❤ Tap link in bio @baking__.monangela T-shirt 💥Made in the USA 🌏International delivery📦 Choose your favourite colour and style! GET IT NOW! #shareresep #bakinglove #homebaking #bakingwithlove #fallbaking

  • 4
  • 0
  • 1 Hour ago

Bismillah ... Dear @dapurumami.id ........ . "Duduk bersama keluarga sambil ngobrol dan minum teh itulah kebiasaan jika sdh libur tiba ... Gak lengkap rasanya jika minun teh tidak disandingkan dengan cemilan ,nah karna banyak pisang dikala itu ,jadilah cemilan kesukaan keluarga tuk mengisi #sajiantahunbaruku . Ayo mana sajian Thun barumu @merykristina97 @gita_pelita_hati @yosefin_loi21 @karryn_ghochil @idamanislaia96 . . 🍌PISCOK 🍌 by @yanti_kitcheen . . Bahan: 1bungkus tepung manis serbaguna SAJIKU (cairkan dengan air hingga kekentalan yg diinginkan pisang secukupnya potong sesuai selera Minyak tuk menggoreng . Toping: Dcc cair Springkel . Caranya: ▶️Panaskan minyak ,ambil pisang celupkan ketepung lalu goreng hinnga kuning kecoklatan angkat tiriskan , . ▶️Tunngu sebentar lalu susun di piring saji ,siram dengan toping sajikan selagi pisang hangat . . #piscok#yk_kue#shareresep#berbagiresep#kumpulanresepkue

  • 4
  • 0
  • 1 Hour ago

Semoga yang bergabung PROGRAM KEHAMILAN nya disini Bisa secepatnya berhasil POSITIF HAMIL,, Aminn ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Mendambakan sang buah hati bukan lagi hanya impian semata. 💑💑💑 Sudah banyak yg ‌🇧‌🇪‌🇷‌🇭‌🇦‌🇸‌🇮‌🇱 ‌🇭‌🇦‌🇲‌🇮‌🇱 & SEMBUH dr penyakit yg dideritanya selama ini. Tingkat keberhasilannya sudah Yuk cek IG kami bunda. 👍👍👍 atau konsultasi langsung dengan kami 💁💁 🆓 Konsultasi GRATIS : 📲WA: 088217804305 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Untuk mendapatkan info kesehatan, kehamilan, medis, Program hamil & hiburan bayi.

  • 3
  • 1
  • 2 Hours ago

Semoga yang bergabung PROGRAM KEHAMILAN nya disini Bisa secepatnya berhasil POSITIF HAMIL,, Aminn ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Mendambakan sang buah hati bukan lagi hanya impian semata. 💑💑💑 Sudah banyak yg ‌🇧‌🇪‌🇷‌🇭‌🇦‌🇸‌🇮‌🇱 ‌🇭‌🇦‌🇲‌🇮‌🇱 & SEMBUH dr penyakit yg dideritanya selama ini. Tingkat keberhasilannya sudah Yuk cek IG kami bunda. 👍👍👍 atau konsultasi langsung dengan kami 💁💁 🆓 Konsultasi GRATIS : 📲WA: 088217804305 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Untuk mendapatkan info kesehatan, kehamilan, medis, Program hamil & hiburan bayi.

  • 2
  • 1
  • 2 Hours ago

Sudah pernah cobain gula merah asli ? Gulanya lumer, bersih tanpa campuran obat dan gula tebu . . Masak apa hari ini Bun? Apapun masakan dan minumannya Jangan lupa gula merahnya pakai yang asli pesan di @gulamerahasli Gula merah Asli tanpa campuran gula tebu dan obat. Gula kelapa Order bisa ke wa : 085713696260 #gulamerah #gulamerahasli #gulasehat #gulakelapa #produsen #gulaaren #palmsugar #resepmasakan #uploadmasakan #berbagiresep #shareresep #bisamasak #kulinerjakarta #exploresurabaya #uploadkompakan #fotomasakan #resepminuman #gulaalami #gulasehat #palmsugar #kopihitam #tehgelas #bumburujak #gulaasli #bikincendol #minumansegar #kopiindonesiakeren

  • 3
  • 0
  • 3 Hours ago

Sudah pernah cobain gula merah asli ? Gulanya lumer, bersih tanpa campuran obat dan gula tebu . . Masak apa hari ini Bun? Apapun masakan dan minumannya Jangan lupa gula merahnya pakai yang asli pesan di @gulamerahasli Gula merah Asli tanpa campuran gula tebu dan obat. Gula kelapa Order bisa ke wa : 085713696260 #gulamerah #gulamerahasli #gulasehat #gulakelapa #produsen #gulaaren #palmsugar #resepmasakan #uploadmasakan #berbagiresep #shareresep #bisamasak #kulinerjakarta #exploresurabaya #uploadkompakan #fotomasakan #resepminuman #gulaalami #gulasehat #palmsugar #kopihitam #tehgelas #bumburujak #gulaasli #bikincendol #minumansegar #kopiindonesiakeren

  • 3
  • 0
  • 3 Hours ago

Sudah pernah cobain gula merah asli ? Gulanya lumer, bersih tanpa campuran obat dan gula tebu . . Masak apa hari ini Bun? Apapun masakan dan minumannya Jangan lupa gula merahnya pakai yang asli pesan di @gulamerahasli Gula merah Asli tanpa campuran gula tebu dan obat. Gula kelapa Order bisa ke wa : 085713696260 #gulamerah #gulamerahasli #gulasehat #gulakelapa #produsen #gulaaren #palmsugar #resepmasakan #uploadmasakan #berbagiresep #shareresep #bisamasak #kulinerjakarta #exploresurabaya #uploadkompakan #fotomasakan #resepminuman #gulaalami #gulasehat #palmsugar #kopihitam #tehgelas #bumburujak #gulaasli #bikincendol #minumansegar #kopiindonesiakeren

  • 1
  • 0
  • 3 Hours ago

DUH , BAHAGIANYA ... JIKA BISA MELIHAT SENYUM SI KECIL SETIAP HARI ya .. Allah , hiasilah rumah tangga kami dengan senyuman seorang anak yang bisa mebahagiakan hati dan menjadi penyejuk mata bagi kami , amiin KAPAN BAYI MULAI TERSENYUM ? Senyum responsif merupakan senyuman yang diberikan bayi ketika bayi mencoba merespon hal-hal menyenangkan atau sesuatu yang membuat dia merasa nyaman. Apapun yang menciptakan rasa bahagia pada hati bayi Anda, maka bayi Anda akan meresponnya dengan senyuman. Adapun seyuman responsif bayi di usia 6-8 minggu ini seperti senyuman saat ia merasa nyaman ketika Anda timang dia dalam buaian, ketika Anda mendekap tubuh mungilnya, ketika Anda menidurkannya dengan nyanyian dari suara Anda. Perhatikanlah respon bayi Anda ketika Anda melakukan hal-hal tersebut, bayi Anda pasti akan menghadiahi Anda dengan senyumannya yang menggemaskan. LIKE & SHARE grin emotikon ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Yuk follow @tips__hamil__sehat @tips__hamil__sehat - untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan silahkan ajukan via DM (privasi terjaga) atau Wa: 085791057211 . . Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!

  • 60
  • 1
  • 3 Hours ago

.KASIH LOVE 💘dulu sebelum nonton ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ MAU TAU INSPIRASI MASAKAN IBU SETIAP HARI? TAP DISISNI 👉@instaresep.id ======================================⁣ .⁣ Dendeng balado⁣ Cr = @momychikitchen⁣ Bahan :⁣ Daging diiris tipis⁣ 500 ml air kelapa⁣ (Bumbu dihalus kan)⁣ 2 ruas jahe⁣ 2 sdt ketumbar⁣ 6 siung bawang putih⁣ Garam⁣ ⁣ Cabe merah⁣ 6 siung bawang merah⁣ 1 bh bawang bombay⁣ 1 siung bawang putih⁣ 1 bh asam kandis⁣ Gulgar⁣ ⁣ Caranya :⁣ Bumbui daging dengan bumbu halus,beri air kelapa,aduk rata,ungkap dengan api kecil hingga air menyusut.⁣ Lalu goreng daging,sisihkan.⁣ Iris bawang bombay,sisihkan.⁣ Giling cabe,bamer,baput.panaskan minyak,tumis bawang bombay sebentar,masukkan cabe,asam,beri gulgar,test rasa,masak hingga matang,taruh diatas dendeng yg sudah digoreng. .⁣ .⁣ .⁣ #doyancooking#doyanmasak#shareresep#berbagiresep#resepdaging#resepdendeng#dendengbalado#instafood#instagram#foodstagram#momychimasak#thegaring#thegaring226#dendengbalado#laperbener #indonesiajuarakuliner #destinasijajan #kulineraddict #lupadiet #makananpedes #marimakan #kulinernusantara #jktfooddestinations #kulinermania #videomakanan #makananindo #mieayambakso #ivgfood #mgdalenaf #demenmakan

  • 8
  • 0
  • 3 Hours ago

Sudah pernah cobain gula merah asli ? Gulanya lumer, bersih tanpa campuran obat dan gula tebu . . Masak apa hari ini Bun? Apapun masakan dan minumannya Jangan lupa gula merahnya pakai yang asli pesan di @gulamerahasli Gula merah Asli tanpa campuran gula tebu dan obat. Gula kelapa Order bisa ke wa : 085713696260 #gulamerah #gulamerahasli #gulasehat #gulakelapa #produsen #gulaaren #palmsugar #resepmasakan #uploadmasakan #berbagiresep #shareresep #bisamasak #kulinerjakarta #exploresurabaya #uploadkompakan #fotomasakan #resepminuman #gulaalami #gulasehat #palmsugar #kopihitam #tehgelas #bumburujak #gulaasli #bikincendol #minumansegar #kopiindonesiakeren

  • 2
  • 0
  • 3 Hours ago

Sudah pernah cobain gula merah asli ? Gulanya lumer, bersih tanpa campuran obat dan gula tebu . . Masak apa hari ini Bun? Apapun masakan dan minumannya Jangan lupa gula merahnya pakai yang asli pesan di @gulamerahasli Gula merah Asli tanpa campuran gula tebu dan obat. Gula kelapa Order bisa ke wa : 085713696260 #gulamerah #gulamerahasli #gulasehat #gulakelapa #produsen #gulaaren #palmsugar #resepmasakan #uploadmasakan #berbagiresep #shareresep #bisamasak #kulinerjakarta #exploresurabaya #uploadkompakan #fotomasakan #resepminuman #gulaalami #gulasehat #palmsugar #kopihitam #tehgelas #bumburujak #gulaasli #bikincendol #minumansegar #kopiindonesiakeren

  • 0
  • 0
  • 3 Hours ago

Sudah pernah cobain gula merah asli ? Gulanya lumer, bersih tanpa campuran obat dan gula tebu . . Masak apa hari ini Bun? Apapun masakan dan minumannya Jangan lupa gula merahnya pakai yang asli pesan di @gulamerahasli Gula merah Asli tanpa campuran gula tebu dan obat. Gula kelapa Order bisa ke wa : 085713696260 #gulamerah #gulamerahasli #gulasehat #gulakelapa #produsen #gulaaren #palmsugar #resepmasakan #uploadmasakan #berbagiresep #shareresep #bisamasak #kulinerjakarta #exploresurabaya #uploadkompakan #fotomasakan #resepminuman #gulaalami #gulasehat #palmsugar #kopihitam #tehgelas #bumburujak #gulaasli #bikincendol #minumansegar #kopiindonesiakeren

  • 0
  • 0
  • 3 Hours ago

PENCET LOVE 💜💜 dan follow @semua_resep_puding . Reposted from @birgittawang_ coconut jackfruit pudding . . Cuaca panas cocok nih...ada kelapa muda dgn buah nangka..warna birunya alami dari bunga telang . coconut jackfruit pudding bahan 1 ( biru) 2bks agar plain (@7gr) 900cc susu cair full cream 100cc air bunga telang sedikit garam gula sesuai selera cara : campur semua bahan...aduk rata .masak sampai mendidih..angkat..tuang diloyang..dinginkan ..biarkan permukaannya mengeras..sisihkan. . bahan 2 (puding nangka) buah nangka secukupnya, potong2 sisihkan 1bks agar2 plain (7gr) 500cc air kelapa muda -+200gr daging kelapa muda (blender dgn air kelapa) gula sesuai selera sedikit garam . cara : campur semua bahan kecuali nangka...masak sampai mendidih..masukkan nangka..aduk2..angkat..biarkan uap panas hilang..tuang diatas puding biru..biarkan set..dinginkan. . Thx dear . . #resepmasakan #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah#pudingcoklat #bolukeju #pudingcup #reseplezat #anekapuding #pudingsusu #pudingenak #pudingoreo #pudingregal #cakejadul #kuekarakter #cakeenak #cakecoklat #bolutape #kuesus #pudinglumut #bolucoklat #bolutapekeju #marmercake #cakekekinian #kuejadul #kuehantaran #kulinermalang #berbagiresep #bolucoklat #lapislegit

  • 63
  • 0
  • 3 Hours ago

Tumis Buncis Ebi By @nindriany17 . . Bahan : -250 gr buncis -2 sdm ebi,rendam air hangat -5 cabe merah keriting -3 bawang putih -2 bawang merah -1/2 bawang bombay kecil -1 sdt gula -1 sdm saos tiram -secukupnya garam . Cara Memasak : 👉🏻Didihkan air,tambahkan 1 sdt garam,rebus buncis (tingkat kematangan sesuai selera),tiriskan 👉🏻cincang bawang putih,bawang merah,sisihkan 👉🏻Haluskan ebi,bawang bombay,cabe merah (me : blender tanpa air) 👉🏻panaskan minyak,tumis bawang sampai wangi,masukkan bumbu halus,tumis sampai bumbu benar2 matang (agak berminyak dan berubah warna) 👉🏻tambahkan gula,garam,saos tiram,aduk rata,cicipi rasanya 👉🏻masukkan buncis,masak sebentar,sajikan . . #reseptumisbunciscabe #resepbuncis #reseptumissayur #tumisbuncis #reseptumisbuncisebi #resepmamaaid #shareresep #berbagiresep #resepmasakan #reseprumahan

  • 2
  • 0
  • 3 Hours ago

SIAPA YANG PENGEN KASIH KEJUTAN KAYA GINI?? Udah nikah.. Alhamdulillah..☺ Suami ganteng.. Alhamdulillah. ☺ Suami kaya.. Alhamdulillah. ☺ Rumah sudah punya.. Alhamdulillah.. ☺ Mobil juga sudah.. Alhamdulillah ☺ Anak??.... Alhamdulillah belum. ☺ Siapa yang mengalaminya??😔 Pengen ga kasih kejutan buat suaminya, kejutan 2 garis.😊 Kalo Bunda mau.. Kami beri tips rahasianya. 😇 . . ️✔ contact person : ✔ W/A : 085607720934 *Konsultasi GRATIS.* Langsung chat via WA, agar cepat ditanggapi. ☺ ================================

  • 6
  • 1
  • 3 Hours ago

Pengen nyoba mango sticky rice, nggak usah jauh-jauh ke Thailand. Bikin aja sendiri, orang gampang kok! Bahkan bisa dibagi ke temen-temen, mertua atau ke keluarga nih! Yang mau resep lengkapnya tonton di Feedio.id ya guys! . Watch Full Video di : https://feedio.id/ Yuk, Jadi Kreator : https://feedio.id/ Kreator : Rahmadiriyan . #FoodHits #kuetradisional #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #resepmasak #reseproemahan #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kulinerindonesia #kumpulanresepmasak #doyanbakingcemilan #mangostickyrice

  • 2
  • 0
  • 3 Hours ago

SIAPA YANG PENGEN KASIH KEJUTAN KAYA GINI?? Udah nikah.. Alhamdulillah..☺ Suami ganteng.. Alhamdulillah. ☺ Suami kaya.. Alhamdulillah. ☺ Rumah sudah punya.. Alhamdulillah.. ☺ Mobil juga sudah.. Alhamdulillah ☺ Anak??.... Alhamdulillah belum. ☺ Siapa yang mengalaminya??😔 Pengen ga kasih kejutan buat suaminya, kejutan 2 garis.😊 Kalo Bunda mau.. Kami beri tips rahasianya. 😇 . . ️✔ contact person : ✔ W/A : 085607720934 *Konsultasi GRATIS.* Langsung chat via WA, agar cepat ditanggapi. ☺ ================================

  • 2
  • 1
  • 3 Hours ago

TIPS POSITIF HAMIL DALAM 3 BULAN ============================== Buat Bunda yang belum positif hamil & belum dikaruniai momongan Hayo, siapa yang mau dapat TIPS GRATIS cara "TEPAT & BENAR" dalam menentukan PROSES KEHAMILAN??? Bagi yg ingin dapat TIPS GRATIS silahkan Komen "SAYA MAU TIPSNYA" di kolom komentar ya! TIPS GRATIS ini akan kami berikan bagi 200 komen yg masuk lebih dulu! YuK! Tuliskan komen dari sekarang juga ya Bund Karna waktu terbatas hanya 2 Minggu ke depan Kami juga punya "PROGRAM HAMIL dengan harga terjangkau bagi bunda yg mau ikut dengan PROMIL kami. Dan sudah banyak TESTIMONI dari para Bunda yg sudah BERHASIL membuktikannya. Bagi yg mau ikut PROMIL bersama kami segera hubungi kontak kami WhatsAap: 087885557744

  • 0
  • 1
  • 3 Hours ago

Another cassava based-food for #Cook90. Combro is the typical food of West Java made with grated cassava mixed with freshly grated old coconut. Traditionally combro is filled with oncom, (a fermented food made from the sediment of soy beans & mixed with boiled mashed cassava) but this time I made the filling with crumbled tempeh & Thai eggplant. #myindonesiankitchen #cassava #yuca

  • 35
  • 1
  • 3 Hours ago

Setelah sekian purnama pengen buat nasi bakar ini, Nasi Bakar 2 in 1 super mantulll 😍 ludesss sendiri makannn🤭😂 Nasi Bakar Pampis Tongkol Pedas dan Nasi Bakar Cumi Asin Pete... Sy share resep nasi bakar ala @numpangsaveresep.id. . . Nasi Bakar By @dada.tastes Bahan : 2 cups beras 2 cups santan cair 2 btg serai geprek 3 lbr daun salam 3 lbr daun pandan Garam dan perasa secukupnya Daun pisang . Pelengkap : Cumi asin pete Pampis tongkol pedas . Cara : 1. Bersihkan beras masukkan serai, daun salam, daun pandan, santan cair, garam dan perasa secukupnya aduk rata. 2. Masak di rice cooker. 3. Setelah matang siapkan daun pisang kemudian taruh nasi secukupnya dan tata pelengkap di atasnya, bungkus. 4. Bakar nasi bolak balik hingga kering dan wangi. Cumi Asin Pete By @dada.tastes . Bahan : 300 gr cumi asin 100 grm pete 1 btg serai geprek 3 lbr daun salam 5 lbr daun jeruk Garam dan gula halus secukupnya . Bahan halus : 4 siung bawang putih 8 butir bawang merah 8 bh cabe merah 4 bh cabe hijau 3 bh cabe rawit merah 1 buah tomat Cara : 1. Bersihkan dan rendam cumi asin dengan air hangat selama 1 jam, angkat cuci bersih dan tiriskan. 2. Panaskan minyak tumis bahan halus, tambahkan serai, daun salam dan daun jeruk tumis sampai wangi. 3. Masukkan cumi asin, pete, garam dan gula test rasa. 4. Angkat dan sajikan selagi panas. . . #homecooked #homechef #chefathome #cooknlearns #dapurdada #masakanrumah #asiancooking #dailybonappetit #berbagiresep #shareresep #EEEEEATS #nasibakar #nasibakarenak #grilledrice #cumiasinpete #pampistongkol #dnynasi #dnynasibakar

  • 8
  • 0
  • 3 Hours ago

Bismillah⁣ -⁣ -⁣ Sambal Goreng Daging, kentang + telor puyuh⁣ -⁣ -⁣ Seperti biasa buat blender bumbunya pake food chooper dari @mitochiba.id⁣ -⁣ -⁣ 1/2 kg daging rebus sebentar di air mendidih (7-10 menit)⁣ Buang airnya⁣ Dinginkan⁣ Potong-potong⁣ -⁣ -⁣ 6 buah kentang⁣ Potong potong, cuci bersih goreng setengah matang⁣ -⁣ -⁣ Bumbu yang diblender⁣ 10 bawang putih⁣ 20 bawang merah⁣ 2 cm jahe⁣ -⁣ -⁣ Tumis bumbu halus bersama 3 daun jeruk, 2 daun salam + 1 ruas laos geprek sampai harum⁣ -⁣ -⁣ Masukkan daging⁣ Bumbuin gula, garam, kaldu bubuk, 1 sdm saus tiram, 5sdm kecap manis⁣ Aduk rata⁣ Tambahkan 500ml air⁣ Ungkep sampai daging empuk⁣ Jika belom empuk boleh ditambah lagi airnya⁣ -⁣ -⁣ Masukkan bumbu yang diiris (10 cabe hijau, 10 cabe keriting, 1/2 bawang bombay, 4 tomat merah, 4 tomat hijau)⁣ Aduk rata tunggu bumbu agak layu baru masukkan kentang + telor puyuh⁣ Tunggu bumbu resap⁣ Angkat⁣ Sajikan⁣ -⁣ - ⁣ #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #guniezzt #resepmommies #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kumpulanresepmasak #doyanbakingcemilan #resepmommies #reseproemahan

  • 11
  • 0
  • 3 Hours ago

Setiap ke Jogjakarta kayaknya harus sering" main kesini deh! 😍 Ngeliat mie ayamnya yang luar biasa melimpah, jadi makin baper kalo udah mau balik ke Surabaya 😥⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ Apalagi ditambah bumbu"nya yang meresap ke mienya + ayamnya yg gurih, WaDuh! Bikin gak tahan sama godaan 😋⁣⁣⁣ .⁣⁣⁣ Credit : @bikinhabis .⁣⁣⁣ On Frame:⁣⁣⁣ ♨️ Food: Mie Monster⁣⁣⁣ 💸 Price: 23K/Porsi⁣⁣⁣ 🏠 Location: Mie Ayam Palembang 'Afui'⁣⁣⁣ 📍 Jl. Tambak Bayan No.7, Jogjakarta⁣⁣⁣ 🕗 Open: Setiap Hari⁣⁣⁣ [08.00 - 19.00] 👅 Taste: [8/10]⁣⁣⁣ ✔ Dine In⁣⁣⁣ ✔ Take Away⁣⁣⁣ .⁣ #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #guniezzt #resepmommies #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kumpulanresepmasak #doyanbakingcemilan #resepmommies #reseproemahan

  • 2
  • 0
  • 3 Hours ago

JANGAN LUPA TAB LOVE 💗💗💗 YAAA...😍😍⁣ ⁣ 💕Cumi Saus Padang Mix Saus Bangkok⁣ Cooked by @sarah_ari_nugroho .⁣ .⁣ Bahan :⁣ 500 gr cumi segar,bersihkan kulit dan tinta,potong2.rebus dalam air mendidih sebentar aja(masukan cumi aduk bentar matikan).⁣ 2 bh jagung manis,potong2,rebus.⁣ 2 sdm saus tiram⁣ 3 sdm saus cabe⁣ 3 sdm saus bangkok⁣ 1 sdm kecap manis⁣ 2 sdm.margarin⁣ Garam gulpas sckpnya⁣ .⁣ .⁣ Bumbu,uleg kasar :⁣ 3 siung baput⁣ 5 siung bamer⁣ 6 bh cabe merah⁣ 3 bh cabe rawit⁣ 1/2 tomat merah.⁣ .⁣ .⁣ Cara membuat :⁣ *tumis bumbu halus dg margarin sampe matang masukan cumi dan saus2an tambahkan garam gulpas sckpnya,kecap,tambahkan air terakhir masukan jagung masak sampe air menyusut bumbu meresap..sajikan..⁣ .⁣ .⁣ .⁣ 🌸Follow Dulu Untuk Koleksi Resep⁣⁣ ===================⁣⁣ 🍩@rajamasakan ⁣ 🍩@rajamasakan ⁣⁣ 🍩@rajamasakan ⁣⁣ ===================⁣ .⁣ #makanantradisional #jangkrikkuliner #indonesiafood #marimakan #anekaresep #doyanbakingcemilan #makanannusantara #doyanjajan #jajanantradisional #makananindonesia #kumpulanresepmasak #reseprumahan #resepnusantara #resepkue #reseplezat #idemasak #resepsederhana #resep #kulinerindonesia #resepbaking #fotomasak #shareresep #berbagiresep #hobimasak #yukbelajarmasak #resepmasakan

  • 0
  • 0
  • 3 Hours ago

JANGAN LUPA TAB LOVE 💗💗💗 YAAA...😍😍⁣ ⁣ Dumpling / Jiaozi Ayam⁣ By @aniktriwina⁣ ⁣ Bahan :⁣ 360 gr daging paha ayam tanpa tulang blender kasar⁣ 100 gr udang yg sdh dikupas potong kecil"⁣ 350 gr sayur kubis/kol potong kecil"⁣ 2 batang daun bawang potong kecil"⁣ 1 tangkai seledri jika suka⁣ 600 - 700 gr kulit jiaozi/dumpling kemasan⁣ ⁣ Bumbu :⁣ 15 gr jahe cincang halus atau klu saya diparut⁣ 1 sdt lada bubuk⁣ 2 sdt kecap asin (yg suka asin bisa ditambah)⁣ 1/2 sdt garam halus⁣ 1/2 sdt kaldu ayam (opsional)⁣ 1/2 sdt gula pasir⁣ 2 sdt minyak wijen⁣ 1 sdt tepung kanji⁣ 1 sdm bawang merah goreng⁣ ⁣ Cara :⁣ Dalam wadah masukkan sayur kol tambahkan 1 sdt garam uleni ringan hingga layu, cuci dan tiriskan, hingga tdk ada air⁣ Kemudian campur semua bahan dan bumbu aduk rata⁣ Ambil 1 lembar kulit gyoza taruh isian lalu rekatkan dng dioles air pd bagian pinggirnya, lakukan hal yg sama hingga adonan habis⁣ Didihkan air masukkan bbrp jiaozi rebus hingga mengapung dan matang⁣ Angkat tiriskan dan sajikan saat masih panas dng kuah jiaozi⁣ .⁣ .⁣ .⁣ 🌸Follow Dulu Untuk Koleksi Resep⁣⁣ ===================⁣⁣ 🍩@rajamasakan ⁣ 🍩@rajamasakan ⁣⁣ 🍩@rajamasakan ⁣⁣ ===================⁣ .⁣ #makanantradisional #jangkrikkuliner #indonesiafood #marimakan #anekaresep #doyanbakingcemilan #makanannusantara #doyanjajan #jajanantradisional #makananindonesia #kumpulanresepmasak #reseprumahan #resepnusantara #resepkue #reseplezat #idemasak #resepsederhana #resep #kulinerindonesia #resepbaking #fotomasak #shareresep #berbagiresep #hobimasak #yukbelajarmasak #resepmasakan ⁣ Simpan sisanya di freezer untuk stock⁣ .

  • 2
  • 0
  • 3 Hours ago

JANGAN LUPA TAB LOVE 💗💗💗 YAAA...😍😍⁣ ⁣ ~ Lemet Singkong / Timus Singkong ~⁣ By. @rhiniewidya⁣ ⁣ Bahan : ⁣ 1 Kg singkong, parut halus ⁣ 2 sdt agar-agar plain ⁣ 200 gram gula merah, sisir halus (sesuai selera) ⁣ 2 sdm gula pasir ⁣ 7 buah Pisang kepok, iris bagi 3 ⁣ sejumput garam ⁣ daun pisang, secukupnya⁣ .⁣ Cara membuat : ⁣ Campur singkong, agar-agar, gula merah, gula pasir dan garam jadi satu aduk rata. Ambil daun pisang, ambil 1 sdm adonan singkong letakkan pisang diatasnya tutup lagi dengan adonan singkong lipat dan kukus selama kurang lebih 30 menit.⁣ Selamat mencoba 😘⁣ .⁣ .⁣ .⁣ 🌸Follow Dulu Untuk Koleksi Resep⁣⁣ ===================⁣⁣ 🍩@rajamasakan 🍩@rajamasakan ⁣⁣ 🍩@rajamasakan ===================⁣ .⁣ .⁣ #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #belajarbaking #bolujadul #kuetradisional #kumpulanresepmasak #doyanbakingcemilan #resepmommies#yukbelajarmasak #resepkue #kulinerindonesia #resepmasakan⁣ ⁣

  • 1
  • 0
  • 3 Hours ago

SIAPA YANG PENGEN KASIH KEJUTAN KAYA GINI?? Udah nikah.. Alhamdulillah..☺ Suami ganteng.. Alhamdulillah. ☺ Suami kaya.. Alhamdulillah. ☺ Rumah sudah punya.. Alhamdulillah.. ☺ Mobil juga sudah.. Alhamdulillah ☺ Anak??.... Alhamdulillah belum. ☺ Siapa yang mengalaminya??😔 Pengen ga kasih kejutan buat suaminya, kejutan 2 garis.😊 Kalo Bunda mau.. Kami beri tips rahasianya. 😇 . . ️✔ contact person : ✔ W/A : 085607720934 *Konsultasi GRATIS.* Langsung chat via WA, agar cepat ditanggapi. ☺ ================================

  • 10
  • 1
  • 4 Hours ago

SIAPA YANG PENGEN KASIH KEJUTAN KAYA GINI?? Udah nikah.. Alhamdulillah..☺ Suami ganteng.. Alhamdulillah. ☺ Suami kaya.. Alhamdulillah. ☺ Rumah sudah punya.. Alhamdulillah.. ☺ Mobil juga sudah.. Alhamdulillah ☺ Anak??.... Alhamdulillah belum. ☺ Siapa yang mengalaminya??😔 Pengen ga kasih kejutan buat suaminya, kejutan 2 garis.😊 Kalo Bunda mau.. Kami beri tips rahasianya. 😇 . . ️✔ contact person : ✔ W/A : 085607720934 *Konsultasi GRATIS.* Langsung chat via WA, agar cepat ditanggapi. ☺ ================================

  • 14
  • 1
  • 4 Hours ago

“AKU INGIN MENJADI WANITA SEMPURNA DI MATA SUAMIKU” Sosok istri yang sempurna dimata suami bukan hanya penampilan. Tapi kesempurnaan istri itu bisa menghadirkan sesosok malaikat kecil, Sang buah hati yang memberikan kehangatan di tengah-tengah keluarga. Tuhan... aku ingin selalu disayangi dan dicinta dengan suamiku, Aku ragu mungkinkah keutuhan rumah tangga ini selamanya??? Sedangkan kami sudah lama menikah belum memiliki keturunan juga. Di tambah lagi berbagai macam perkataan orang yang sering menyakiti hati kami. Aku yakin aku pasti bisa menjadi wanita sempurna. Memberikan kebahagian yang utuh buat suamiku. Aku yakin malaikat kecil disurga itu berkata : “ SEMANGAT AYAH DAN BUNDA UNTUK MENGHADIRKANKU KE DUNIA BERSAMA KALIAN” Bunda yang lain kapan mau jemput sang buah hati??? ================================================ GRATIS KONSULTASI Hidup yang bermakna dan berarti saat kita memiliki penerus dari darah daging kita sendiri. Konsultasikan semua problem bunda bersama kami dan raih kebahagiaan bunda Wa 082334925056

  • 2
  • 1
  • 4 Hours ago

Resep Puding Bakar by @bundnina_kitchen . Bahan 3 bks agar2 bubuk 300 gr gula pasir (kalau suka manis pakai 325-350) 1200 ml susu 5 telur 1 sdt vanilla 50 gr terigu 20 gr maizena 100 gr margarin lelehkan 1 sdm coklat bubuk + 3 sdm air panas, aduk rata hingga berbentuk pasta (optional) . Cara 1. Campur agar2 dgn sebagian gula dan sebagian susu. Masak hingga mendidih lalu tuang sisa susu. Aduk rata 2. Kocok telur, vanilla dan sisa gula hingga mengembang, masukkan terigu, maizena dan margarin leleh. Kocok hingga rata 3. Tuang adonan susu, aduk rata memakai spatula lalu saring 4. Ambil 1/3 bag adonan, campur dgn coklat. Aduk rata 5. Tuang adonan ke loyang / ramekin yg dioles margarin secara bergantian dgn yg coklat. Letakkan di loyang datar yg diisi air (steam bake / au bain marie) 6. Panggang suhu 160’C hingga set, oven saya 60 menit. Angkat dan dinginkan baru dipotong2 . DI FOLLOW AJA DULU SIAPA TAU NANTI BUTUH 😉 👉@reseppuddingyummy 👉 @reseppuddingyummy 👉@reseppuddingyummy ============================ #puding #pudingbuah #pudingsusu #pudingenak #pudingcoklat #pudingultah #pudinglumut #reseppuding #pudingcake #pudingulangtahun #pudingsehat #pudingtart #pudingcantik #pudingroti #pudingoreo #pudingkekinian #pudinglembut #anekapuding #resepbaking #resepbrownis #resepmasakan #shareresep #berbagiresep #resepyummy #reseppuding #reseplezat #resep_roemah

  • 9
  • 1
  • 4 Hours ago

kidz zaman milenial... 😁😁😁 . . Mendapatkan tiket hamil itu sangat mudah tapi Anda dan pasangan harus maksimal menjalani dan melewati setiap prosesnya. Kebanyakan orang gugur dalam melewati proses ini Apa penyebabnya? Hanya Anda dan pasangan Anda lah yang tahu penyebab kegagalan ini. Coba pikirkan lagi! Anda bisa menunggu selama bertahun-tahun tanpa usaha apapun? Tapi, ketika Anda menjalani promil hanya dalam waktu 1 bulan belum berhasil, sudah pasrah begitu saja??? Apakah dengan pasrah, impian Anda bisa terwujud? Ingat, di dunia ini tidak ada yang namanya instan, mie saja yang dibilang instan masih butuh proses dan waktu untuk siap dimakan. Apalagi untuk mendapatkan BUAH HATI pasti butuh proses dan waktu untuk menghadirkannya kedalam keluarga kecil Anda. . Follow @terapyazoospermia Follow @hallopromilku untuk mendapatkan informasi terbaru seputar kesehatan dan program hamil Konsultasi Gratis Silahkan Hubungi WhatsApp: 081906533858 Untuk mengetahui informasi Testimoni tentang Program Hamil dan kesehatan lainnya bisa kunjungi IG kami @halo.bumil . . #resepbaking #resepmasakanrumahan #bakingcookingpemula #reseproemahku #shareresep #resepmasakannusantara #resepcemilan #shareresep #resepuding #reseproemahan #resepkoki #resepsedap #resepkeluarga #resepcemilan #cakedankue #resepmudah #resepenak #madebyorder #fotokue #uploadkompakan #resepfavorit #anekaresep #resepkeluarga #promil_syariah #hallopromilku

  • 26
  • 0
  • 4 Hours ago

Terharuu 😭😭😭 Ya Allah, Ya Tuhan kami.. Anugerahi rumah tangga kami dengan senyuman seorang anak yang bisa mebahagiakan hati dan menjadi penyejuk mata bagi kami menjadi penerus keturunan kami آمــين اَللّهُمَّ آمــين Share masalah anda seputar kesehatan organ wanita atau tentang keterlambatan kehamilan Jangan Lupa Yuk Follow IG Kami 💖 @bunda_siinta @bunda_siinta @bunda_siinta untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan silahkan ajukan via DM free (privasi terjaga) atau Contact person Konsultasi GRATIS via TELFON & Whatsapp ☎ 082224021177 #shareresep#resep#resepmasakannusantara#resepsederhana#reseproemahan#resepayam#jajananindonesia#anekaresep#gorengan#resepmudah#bolujadul#bolupandan#bolukukus#marmercake#kuekeju#lapissurabaya#bolukeju#kuejadul#kuebolu#bolugulung#belajarbaking #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #kulinerindonesia #laperbener#puding

  • 4
  • 0
  • 4 Hours ago

Kasih LOVE ❤ dulu yaah bund.. Follow sekarang biar selalu update menu baru setiap hari. . BANDENG PRESTO TULANG LUNAK by: @asahid_tehyung⁣ .⁣ Yuk siapkan bahan - bahan resep ikan bandeng ini :⁣ - 2 kg ikan bandeng - 2 buah jeruk nipis - Garam secukupnya⁣ - 2 bonggol lengkuas, rajang tipis tipis⁣ - 7 batang serai, ambil bagian putihnya dan iris tipis - tipis⁣ - 2 telunjuk kunyit yang sudah dibersihkan⁣ - 10 lembar daun jeruk, robek robek kasar⁣ - 1 lembar daun pandan potong kira-kira 20 cm⁣ - 20 lembar daun salam⁣ - 2 liter air⁣ - 3 sdm air asam jawa⁣ ⁣ Bumbu Halus untuk masak ikan bandeng :⁣ 7 siung bawang merah⁣ 10 siung bawang putih⁣ 2 sendok makan ketumbar disangrai ⁣ 2 sendok makan garam⁣ 1 sdt kaldu bubuk rasa ayam⁣ 2 ruas jahe ⁣ Dan 3 ruas kunyit .⁣ .⁣ . Cari ide masak 🥗🍲🍲 👇 . Follow ⏩ @kulinerasikkk Follow ⏩ @kulinerasikkk . . #masakanrumahan #resep #kulinernusantara #berbagiresep #reseprumahan #doyancooking #resepmasakan #resepmudah #resepyummy #yukbelajarmasak #masakanrumah #reseplezat #shareresep #reseproemahan #resepnusantara #hobimasak #masakannusantara #anekaresep #menusederhana #masakansederhana

  • 68
  • 1
  • 4 Hours ago

TIPS POSITIF HAMIL DALAM 3 BULAN ============================== Buat Bunda yang belum positif hamil & belum dikaruniai momongan Hayo, siapa yang mau dapat *TIPS GRATIS CARA TEPAT & BENAR* dalam menentukan PROSES KEHAMILAN Bagi yg ingin dapat TIPS GRATIS silahkan Komen *SAYA MAU TIPSNYA* di kolom komentar ya TIPS GRATIS ini akan kami berikan bagi 200 komen yg masuk lebih dulu! Yuk! Tuliskan komen dari sekarang juga ya Bund Karna waktu terbatas hanya 2 Minggu ke depan Kami juga punya *PROGRAM HAMIL* dengan harga terjangkau bagi bunda yg mau ikut dengan PROMIL kami. Dan sudah banyak TESTIMONI dari para Bunda yg sudah BERHASIL membuktikannya. Follow itu GRATIS 👇👇👇 @promil_official @promil_official @promil_official Bagi yg mau ikut PROMIL bersama kami segera hubungi kontak kami WhatsAap: 0895359573519 📲 Link : klik link di Bio 👆 👆 👆 #resepbaking #promil #resepmasakanrumahan #bakingcookingpemula #reseproemahku #shareresep #resepmasakannusantara #resepcemilan #shareresep #resepuding #reseproemahan #resepkoki #resepsedap #resepkeluarga #resepcemilan #reseplezat #promilofficial #resepmudah #resepenak #madebyorder #fotokue #yukbelajarmasak #resepfavorit #anekaresep #resepkeluarga

  • 14
  • 0
  • 4 Hours ago

TIPS POSITIF HAMIL DALAM 3 BULAN ============================== Buat Bunda yang belum positif hamil & belum dikaruniai momongan Hayo, siapa yang mau dapat *TIPS GRATIS CARA TEPAT & BENAR* dalam menentukan PROSES KEHAMILAN Bagi yg ingin dapat TIPS GRATIS silahkan Komen *SAYA MAU TIPSNYA* di kolom komentar ya TIPS GRATIS ini akan kami berikan bagi 200 komen yg masuk lebih dulu! Yuk! Tuliskan komen dari sekarang juga ya Bund Karna waktu terbatas hanya 2 Minggu ke depan Kami juga punya *PROGRAM HAMIL* dengan harga terjangkau bagi bunda yg mau ikut dengan PROMIL kami. Dan sudah banyak TESTIMONI dari para Bunda yg sudah BERHASIL membuktikannya. Follow itu GRATIS 👇👇👇 @promil_official @promil_official @promil_official Bagi yg mau ikut PROMIL bersama kami segera hubungi kontak kami WhatsAap: 0895359573519 📲 Link : klik link di Bio 👆 👆 👆 #resepbaking #promil #resepmasakanrumahan #bakingcookingpemula #reseproemahku #shareresep #resepmasakannusantara #resepcemilan #shareresep #resepuding #reseproemahan #resepkoki #resepsedap #resepkeluarga #resepcemilan #reseplezat #promilofficial #resepmudah #resepenak #madebyorder #fotokue #yukbelajarmasak #resepfavorit #anekaresep #resepkeluarga

  • 2
  • 0
  • 4 Hours ago

TIPS POSITIF HAMIL DALAM 3 BULAN ============================== Buat Bunda yang belum positif hamil & belum dikaruniai momongan Hayo, siapa yang mau dapat *TIPS GRATIS CARA TEPAT & BENAR* dalam menentukan PROSES KEHAMILAN Bagi yg ingin dapat TIPS GRATIS silahkan Komen *SAYA MAU TIPSNYA* di kolom komentar ya TIPS GRATIS ini akan kami berikan bagi 200 komen yg masuk lebih dulu! Yuk! Tuliskan komen dari sekarang juga ya Bund Karna waktu terbatas hanya 2 Minggu ke depan Kami juga punya *PROGRAM HAMIL* dengan harga terjangkau bagi bunda yg mau ikut dengan PROMIL kami. Dan sudah banyak TESTIMONI dari para Bunda yg sudah BERHASIL membuktikannya. Follow itu GRATIS 👇👇👇 @promil_official @promil_official @promil_official Bagi yg mau ikut PROMIL bersama kami segera hubungi kontak kami WhatsAap: 0895359573519 📲 Link : klik link di Bio 👆 👆 👆 #resepbaking #promil #resepmasakanrumahan #bakingcookingpemula #reseproemahku #shareresep #resepmasakannusantara #resepcemilan #shareresep #resepuding #reseproemahan #resepkoki #resepsedap #resepkeluarga #resepcemilan #reseplezat #promilofficial #resepmudah #resepenak #madebyorder #fotokue #yukbelajarmasak #resepfavorit #anekaresep #resepkeluarga

  • 8
  • 0
  • 4 Hours ago

FOLLOW AJA DULU, MANA TAU NANTI BUTUH.⁣⁣ ➰Aneka Resep Makanan Yang Lagi Hits Banget.😙😍⁣⁣ ..⁣⁣ 🔰Follow : @catatanresepkue 🍜⁣⁣ 🔰Follow : @catatanresepkue 🍳⁣⁣ 🔰Follow : @catatanresepkue 🍜⁣⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣⁣ .⁣⁣ BOLA TAHU ISI BAKSO .⁣⁣ .⁣⁣ • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •⁣⁣ SUKA KULINERAN ???😋⁣⁣ ⏩FOLLOW @zonakuliner⁣⁣ ⏩FOLLOW @zonakuliner⁣⁣ ⏩FOLLOW @zonakuliner⁣⁣ Update kuliner paling hits setiap hari,⁣⁣ • • • • • • • • • • • • • • • • • • • •⁣⁣ .⁣⁣⁣⁣⁣ Bahan :⁣⁣ by @sofivirgianti ⁣⁣ 10 btr Bakso ( tergantung banyaknya adonan tahu sampai habis)⁣⁣ 2 bh Tahu sedang (hancurkan pake garpu) ⁣⁣ 1 bh Wortel (serut panjang) ⁣⁣ Daun bawang dan seledri secukupnya (iris halus) ⁣⁣ 3 btr Bawang putih (cincang halus) ⁣⁣ 1 sdt Garam⁣⁣ 1/2 sdt Lada bubuk⁣⁣ 1/2 sdt Kaldu bubuk⁣⁣ 3 sdm Terigu (plus sejumput baking powder) .⁣⁣ .⁣⁣ .⁣⁣ Cara in tutorial :👉⁣⁣ ⏩Campur semua bahan di atas jadi satu kecuali bakso ( liat tutorial) ⏩Ambil sedikit adonan tahu pipihkan lalu isi dengan bakso kemudian bentuk bulat2⁣⁣ ⏩Goreng dengan minyak agak banyak (tenggelam) api sedang saja ...goreng sampai matang kecoklatan... Sajikan dgn cocolan saos yummmy.⁣⁣ •⁣⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣⁣⁣⁣⁣ Butuh inspirasi resep Kue ???⁣⁣⁣⁣⁣ YUK FOLLOW 🌹 @masakankekinian_id⁣⁣⁣⁣⁣ YUK FOLLOW 🌹 @masakankekinian_id⁣⁣⁣⁣⁣ YUK FOLLOW 🌹 @masakankekinian_id⁣⁣⁣⁣⁣ Jangan lupa like dan share, berbagi itu indah😘😘⁣⁣⁣⁣⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣⁣⁣⁣⁣ #resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #resepmasakannusantara #doyanbakingcemilan #anekaresep #menusederhana #resepkue #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak #bolujadul #esteler #esbuah

  • 172
  • 0
  • 4 Hours ago

KASIH LOVE 💗 dulu sebelum nonton ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari.⁣ • • • • •⁣ Bantu Support dan Follow yaaah kk,⁣ @dapur_masakanku@dapur_masakanku@dapur_masakanku@dapur_masakanku ⁣ ⁣ ⁣ ROTI TELUR PANGGANG⁣ ⁣Jangan lupa tap LOVE 💝 dulu yah 😉⁣ • • • • •⁣ ⁣ • • • • •⁣ ⁣ Ga pernah pusing lagi besok mau pakai apa deh 😘⁣ • • • • •⁣ ala @sukmawati_rs⁣ .⁣ Bahan:⁣ 6 lbr roti tawar, potong2 atau biarkan utuh⁣ 3 buah sosis, iris⁣ 6 butir telur⁣ Paprika merah+hijau potong dadu kecil (boleh di skip)⁣ 1/2 bawang bombay cincang⁣ 1 batang daun bawang, iris2⁣ Secukupnya merica, garam, cabe bubuk jika suka⁣ 75gr keju cheddar parut⁣ 150 gr Keju mozarella parut kasar⁣ Mentega⁣ ⁣ Cara membuat:⁣ 1. Panaskan oven 180 dercel.⁣ 2. Oles pinggan tagan panas dgn mentega. Susun roti tawar di atasnya⁣ 3. Kocok lepas telur dgn garam, cabe bubuk dan merica.⁣ Masukkan sisa bahan(sisakan sedikit mozarella utk taburan), aduk rata.⁣ 4. Tuang ke atas roti. Tabur sisa keju mozarella.⁣ 5. Panggang 30mnt /hingga matang, api atas bawah .⁣ 6. Sajikan hangat dgn saus sambal😋⁣ .⁣ #resep #resepmasakan #resepyummy #resepmasakan #resepmakanan #resepmasak #reseprumahan #resepmasakanindonesia #dapur #dapurku #dapurterkini #resepayam #resepikan #bisabikin #reseproemahan #resepmudah #kumpulanresepmasak #resepnusantara #shareresep #resepkue #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinersurabaya #kulinermedan #kulinerjogja #kulinermalang #kulinerindonesia #kulinersemarang #kulinerbogor #kulinernusantara

  • 5
  • 0
  • 4 Hours ago

Bismillah .... Dear @dapurumami.id . . "Tak terasa tahun sudah berganti menjadi 2020 Namun selera anak " masih saja sama dari tahun " sebelumnya so apalagi kalau bukan ayam goreng 😅 Ini adalah salah satu #sajiantahunbaruku buat anak" di mana mereka yg paling gemar sekali x makan ayam goreng apalagi di balut dengan tepung serbaguna SAJIKU rasanya enak ,bumbunya jg berasa 'soal selera tergantung selera kita masing" mw yg pedas jg ad Lo 😃😃 . Izin taq ya mak 🙏 @fatimah9159 @bungkarnomania72 @nurmalabasuki @felicialiani @ruichibichan . "AYAM GORENG TEPUNG' by @yanti_kitcheen . . Bahan: 1/2 kg daging ayam (saya fillet supaya anak" gampang makanya ) . Tepung kering : 1bungkus tepung bumbu serbagunaSAJIKU 4sdm tepung terigu Aduk jadi satu . Tepung basah: 1butir telur kocok lepas 1/2 bungkus tepung bumbu serbaguna Aduk jadi satu dengan tambahan air . Minyak tuk menggoreng . Caranya : ▶️Panaskan minyak ,ambil ayam celupkan di tepung basah lalu gulingkan di tepung kering sambil dicubit " supaya keriting . ▶️Goreng kedalam minyak panas hingga kuning kecoklatan angkat lalu sajikan bersama saus kesukaan . . #ayamgoreng#yk_ayam#shareresep #berbagiresep#kumpulanresepmasak #kumpulanresepmasakan

  • 23
  • 5
  • 4 Hours ago

HOMEMADE CHICKEN HOTRODS⁣ ⁣ Ayam gurih renyah plus saus pedas manis dan mayonnaise🤤🤤🤤⁣ Resep include saus pedas manis yg mantap👍🏻👍🏻👍🏻⁣ Marinasi min 15menit tp lbh bagus klo semaleman😁⁣ Jd rasa ayam mantap😉⁣ Salam ngiler😆 👉😙😋⁣ .⁣ .⁣ LIKE ❤ TAG TEMANMU✔⁣ .⁣ Jangan Lupa Follow @kulinerlegend . .⁣ Credit 🎥👉@yackikuka⁣ "Please Contact Us For Credit or Removal."⁣ .⁣ .⁣ Bahan saos:⁣ 5/sesuai selera Cabe rawit merah⁣ 1-2bh Cabe merah⁣ 200ml Air⁣ 50gr Gula pasir⁣ 30gr Saos tomat⁣ 1/2sdt Garam⁣ 10gr Tepung maizena (larutkan dengan sedikit air)⁣ ⁣ Bahan ayam:⁣ 200gr Ayam fillet⁣ 2sdm Susu cair⁣ 1-2sdt Kaldu bubuk⁣ 5bh Tusuk sate⁣ 70gr Terigu⁣ 30gr Maizena⁣ 1sdt Garam⁣ 1/2sdt Merica⁣ 1sdt Kaldu bubuk⁣ 100ml Air⁣ Minyak goreng secukupnya⁣ ------------------------------⁣ #kuliner #kulinerindonesia #kulinerlegend #shareresep #ayamgoreng #berbagiresep #yukbelajarmasak #masakansederhana #resepmudah #resepyummyanak #menusederhana #resepindonesia #resepkoki #resepmasakanrumah #resepmasakanfavorit #masakanrumah #masakanhariini #bekalsuami #idemasak #bekalhariini #bisabikin #bekalkantor #idebekalanak #inspirasibekal #resepayam #resepsedap #doyancooking #resepenak #videoresep

  • 159
  • 1
  • 4 Hours ago

KASIH 💗 LOVE dulu yah 😊 dan follow • • • • • • LAPEK BUGIH (KUE BUGIS) by. @cheche_kitchen . BAHAN ISIAN : 1/2 bh kelapa mengkal, parut 1 keping gula aren/ secukupnya Sejumput garam (boleh skip) 1 lembar daun pandan *boleh tambahkan gula pasir jika suka jika suka manis (me skip gula pasir, full pake gula aren) . . Cara : Masak semua bahan isian sampai sampai rata dan sedikit mengering & sisihkan. . . BAHAN UNTUK KULIT : 250 gr tepung ketan putih 225 ml santan 7 lembar daun pandan / secukupnya (boleh skip utk yg tdk mau pake pandan) 1/2 sdt garam halus 1 sdm gula pasir halus . . CARA MEMBUAT KULIT : 1. Blender daun pandan & santan hingga halus, lalu saring. 2. Masak santan hingga hangat & sisihkan. 3. Campurkan semua bahan kering, lalu beri santan sedikit demi sedikit, sampai dirasa pas, aduk sampai benar2 rata. 4. Ambil sedikit adonan, lalu beri isian di tengah & bungkus dg daun pisang. Lalukan hingga habis. 5. Kukus selama 20-30 menit/ sampai matang & sajikan. . . Note : *tepung ketan putih bs ganti ketan hitam jika suka *takaran santan bs lebih/ kurang dr takaran, jd lebihkan sedikit utk menjaga2. Agar adonan pas. (Kl aq td pas 225 ml santannya) *utk isian yg ga suka gula aren, bs diganti gula pasir aja (kembali keselera masing2) mau pqke gula aren/ gula pasir aja .

  • 0
  • 1
  • 4 Hours ago

Jangan lupa tap 2x dulu ya moms...⁣ • • • ⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣IKAN GORENG KUNYIT⠀⁣ by @emihacikenz⠀⁣ .⠀⁣ Ikan boleh apa aja lumuri dengan jeruk nipis, garam, kunyit dan lengkuas yg sudah halus⠀⁣ diamkan kurleb 20 mnit⠀⁣ goreng hingga matang⠀⁣ .⠀⁣ Sambal .⠀⁣ 6 cabe merah keriting⠀⁣ 6cabe rawit⠀⁣ 1bawang putih⠀⁣ 2bawang merah⠀⁣ 1buah tomat⠀⁣ 1sdt gula merahsedikit ⠀⁣ terasi sangrai⠀⁣ jeruk nipis⠀⁣ goreng semua kecuali gula merah dan terasi, lalu uleg tambahkan gula merah terasi garam gula pasir sedkit penyedap lalu jeruk nipis test rasa⠀⁣ ⠀⁣ selamat mencoba ..⁣ • • • ⁣⁣⁣⁣ #resepmakanansederhana #reseproemahan #resepmakanannusantara #resepmasakanrumah #kumpulanresepmasak #resepsedap #resepfavorit #idemasak #resepmudah #anekaresepmasakan #reseproemahku #shareresep #resepyummyanak #fotomasakan #resepindonesia

  • 2
  • 0
  • 4 Hours ago

Bikin dodol apa petis ya ini 😍⁣ .⁣ Via: @makandong.id ⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖⠀⁣ 📷 All rights and credits reserved to the respective owner(s)⁣ ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⠀⁣ #jajandong#makananpedas#pedas#pedasgila#sambalpedas#kulinermania#kulinerpedas#kulinerhalal#kulineraddict#makananenak#pecandumakanan#videoresep#yukmakan#resepsederhana#kumpulanresepmasakan#reseproemahan#yukbelajarmasak#resepmudah#doyanmakan#berbagiresep#jajananpedas#cemilanpedas#shareresep#anekaresep#reseprumahan

  • 32
  • 1
  • 4 Hours ago

Sentuh LOVEnya 💗 dulu kak 😉 • • • • • Kastengel Gluten Free By. @varajaneeta . Bahan . 170gr tepung GF (saya pake ladanglima ) 25gr tepung maizena 10 gr susu bubuk 150gr butter 75gr keju parmesan/keju parut 1 kuning telur Cara membuat Mixer butter hingga lembut (jgn terlalu lama) masukkan kuning telur, masukkan keju parut, aduk dgn spatula Masukkan tepung GF, maizena, susu bubuk (yg sudah diayak) aduk lagi Cetak, beri taburan keju parut diatasnya Oven dgn suhu 160 derajat . Cari info resep? Follow yuk 🍩 🍭 @resep.lezatos 🍭 @resep.lezatos 🍭 @resep.lezatos • • • #resepsederhana #resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resepmasakannusantara #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak #💗

  • 19
  • 1
  • 4 Hours ago

Sentuh LOVEnya 💗 dulu kak 😉 • • • • • Kastengel Gluten Free By. @varajaneeta . Bahan . 170gr tepung GF (saya pake ladanglima ) 25gr tepung maizena 10 gr susu bubuk 150gr butter 75gr keju parmesan/keju parut 1 kuning telur Cara membuat Mixer butter hingga lembut (jgn terlalu lama) masukkan kuning telur, masukkan keju parut, aduk dgn spatula Masukkan tepung GF, maizena, susu bubuk (yg sudah diayak) aduk lagi Cetak, beri taburan keju parut diatasnya Oven dgn suhu 160 derajat . Cari info resep? Follow yuk 🍩 🍭 @resep.lezatos 🍭 @resep.lezatos 🍭 @resep.lezatos • • • #resepsederhana #resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resepmasakannusantara #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak #LOVEnya

  • 17
  • 1
  • 4 Hours ago

Sentuh LOVEnya 💗 dulu kak 😉 • • • • • Kastengel Gluten Free By. @varajaneeta . Bahan . 170gr tepung GF (saya pake ladanglima ) 25gr tepung maizena 10 gr susu bubuk 150gr butter 75gr keju parmesan/keju parut 1 kuning telur Cara membuat Mixer butter hingga lembut (jgn terlalu lama) masukkan kuning telur, masukkan keju parut, aduk dgn spatula Masukkan tepung GF, maizena, susu bubuk (yg sudah diayak) aduk lagi Cetak, beri taburan keju parut diatasnya Oven dgn suhu 160 derajat . Cari info resep? Follow yuk 🍩 🍭 @resep.lezatos 🍭 @resep.lezatos 🍭 @resep.lezatos • • • #resepsederhana #resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resepmasakannusantara #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak #Sentuh

  • 39
  • 0
  • 4 Hours ago

Pencet LOVE 💗 dulu ya Bunda sebelum baca resepnya • Cuma tumpukan bakwan Bund, . Resepnya? ⁣⁣⁣ Ahh gampang ⁣⁣⁣ Sambil ukir alis juga bisa😁😁⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣by @umi_halim Cuci bersih sayuran (wortel, daun bawang/kucai/seledri/kol, sama kecambah) ⁣⁣⁣ Iris tipis ⁣⁣⁣ Masukkan tepung bakwan serbaguna (merk sembarang aja.. semua sama rasanya) ⁣⁣⁣ Tambahkan sesendok tepung beras biar renyah⁣⁣⁣ Tambahkan air⁣⁣⁣ Adonan cenderung kental yaa mak⁣⁣⁣ Goreng di api sedang⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Ni bakwan akan kres jika dinikmati waktu panas atau hangat⁣⁣⁣ Klo dingin yaa pasti melempem❤⁣⁣⁣ . . . #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resepbundaidola #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #makananhalal #guniezzt #resepmommies #resepyummy #belajarbaking #kuetradisional #kumpulanresepmasak #resepmommies #reseproemahan

  • 123
  • 0
  • 4 Hours ago

SAPI GORENG ASAM By : @xanderskitchen Bahan : 500 gr daging sapi, diiris2 2 sdm asam jawa, larutkan dg air secukupnya 5 sdm kecap manis 2 sdm kecap asin Garam, gula, merica secukupnya Cara masak 1. Cuci daging, iris2 kasih air asam jawa, kecap manis, kecap asin, garam, gula dan merica. Aduk rata. Simpan dikulkas semalaman 2. Panaskan minyak di wajan masukkan daging beserta bumbu. Masak sampai daging agak kering 3.Tambahkan air, ungkep sampai daging empuk. Cicipi tambahkan kecap2an kalo kurang rasa 4. Setelah daging cukup empuk. Angkat. Sajikan. . . #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #resepbundaidola #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #resepmommies #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kuetradisional #resepmommies #reseproemahan

  • 335
  • 1
  • 4 Hours ago

Semoga yang like dan 👉 mengikuti promil kami bisa hamil di thn ini آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ. Apapun penghambat kehamilannya akan tertuntaskan🙏🙏 ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Yuk follow @cepat_hamil_bundasinta @solusi_hamil_cepat13 untuk dapat info medis dan jika ada pertanyaan seputar kehamilan sipahkan ajukan via DM (privasi terjaga) . . Tekan ♥, dan mention teman kamu untuk saling berbagi tentang info kesehatan!!

  • 6
  • 1
  • 4 Hours ago

Bahan2 kaldu ayam spy ga amis cuma wortel, bawang bombay, bawang putih. Trus td lg punya goji berry jd dimasukin aja spy sehat. Trus potongannya ga perlu kecil, besar2 aja. Airnya dikira2 aja. Masak di rice cooker d paling cepet 6 jam, tombol high. Kaldunya pasti kuning & berminyak 👍. Bs lihat di sup macaroni hr ini. #kalduayam #tipsbuatkaldu #yuvitacooking #doyanmasak #doyancooking #homecooking #homemade #homefood #homemadefood #shareresep #mamakukokihandal #bekalanak #bekalsuami #berbagiresep #masakanrumah #belajarmasak #hobimasak #instafood #kaldumpasi

  • 8
  • 0
  • 5 Hours ago

Bismillah ... . . Dear @delmonteindonesia #KayaAkanRasa . "Happy dinner say ...Malam ini dinner ya ini az Riquest an anak " dari siang tadi . Dengan menggunakan bahan seadanya dari produk @delmonteindonesia emak buat saus pizza sendiri allhadullillah hasilnya enak ,ya walaupun si Mozza gak kelihatan karena cuma seupriiit tapi semuanya tertutupi dengan saus sambal dari Delmonte,yang rasa dan pedasnya pas 😃 . Ikutan yuk Mak @fatma_kurnia_ @fangling8 @fannyelen . . 'PIZZA saus Delmonte ' By @yanti_kitcheen . . Bahan dough: 1sdt ragi instan 50 ml air hangat 250 gr terigu Cakra 100 ml susu cair 1sdt garam 1sdm olive oil . Caranya : ▶️Campur ragi,gula dan air aduk rata biarkan 15 menit . ▶️Dalam wadah campur ,terigu,garam , Olive cairan ragi ,susu cair uleni hingga rata dan tidak lengket di tangan . ▶️Gilas adonan ,letakan di loyang pizza tusuk" dengan garpu ,lalu olesi dengan saus ,dan beri topping sesuai selera (saus homemade,sosis ,Mozza, paprika,Bombay,parsley) . ▶️Biarkan 15 menit lalu panggang dengan suhu oven 200°c hinnga 20 menit angkat dan sajikan bersama saus sambal dan saus tomat Delmonte . Saus: 1/2 bh bawang Bombay potong dadu 1sdm minyak gr 4sdm saus spaghetti @delmonteindonesia 4sdm saus sambal @delmonteindonesia 4 SDM saus tomat @delmonteindonesia Origano secukupnya . Caranya : Tumis Bombay hinnga harum lalu Masukn semua sisa bahan saus ,aduk rata biarkan mendidih lalu angkat saus siap digunakan . Toping: Sosis Daun parsley Mozzarella Cabe paprika . . #pizza#yk_pizza#homecooking#homemadelovers#shareresep#kumpulanresepmasakan#foods#dapurresep#guniezzt#resepsimpel

  • 34
  • 10
  • 5 Hours ago

Sedang membutuhkan info PROMIL? Sudah menanti berapa lama? Sudah ikhtiar kemana saja? Sudah habiskan berapa juta? Diketahui adanya riwayat penghalang kehamilan maupun tidak.. Diketahui suami sp*rma bermasalah atau tidak.. Diketahui tuba fallopi masih sempurna ataupun tidak... Mari saya kenalkan pakai herbal BEE.. Testimoni alhamdulillah sudah banyak sekali.. Dari yang di fonis tidak bisa hamil normal harus bayi tabung.. Sampai yg tuba falopi tinggal satu.. 😍😍😍 Promil sehat,promil alami.. Sepaket Untuk Suami dan istri Add konsultasi gratis Dengan solusi terbaik dan berkualitas.. ------------------------------- untuk saling berbagi tentang info kesehatan!! Cek ig kami juga ya bund; 👇 @cara_promilpasutri @hamil_cepat02 @cara_program_hamil #doyanbaking #doyancooking #seleranusantara #hobimasak #masakansederhana #reseproemahan #berbagiresep #shareresep #idemasak #reseprumahan #fotomasak #kumpulanresepmasak #masakanrumahan #demenmasak #marimasak #masakan #resepkeluarga #seleranusantara#makanannusantara #capcay #marimakan #masakansimple #sukajajan #kwetiau #makananrumahan #masakansunda #maknyus #masakanmama #makanyuk #resepayam

  • 9
  • 0
  • 5 Hours ago

Sedang membutuhkan info PROMIL? Sudah menanti berapa lama? Sudah ikhtiar kemana saja? Sudah habiskan berapa juta? Diketahui adanya riwayat penghalang kehamilan maupun tidak.. Diketahui suami sp*rma bermasalah atau tidak.. Diketahui tuba fallopi masih sempurna ataupun tidak... Mari saya kenalkan pakai herbal BEE.. Testimoni alhamdulillah sudah banyak sekali.. Dari yang di fonis tidak bisa hamil normal harus bayi tabung.. Sampai yg tuba falopi tinggal satu.. 😍😍😍 Promil sehat,promil alami.. Sepaket Untuk Suami dan istri Add konsultasi gratis Dengan solusi terbaik dan berkualitas.. ------------------------------- untuk saling berbagi tentang info kesehatan!! Cek ig kami juga ya bund; 👇 @cara_promilpasutri @hamil_cepat02 @cara_program_hamil #videomakanan #videoMasak #resep #reseplezat #resepmakananfavorit #shareresep #dapurresep #reseprumahan #jajananpasar#jajananhits #jajananindonesia #jajanankekinian #makananhits #cemilanhits #jajananpedas #martabak #foodindonesia #cemilanmurah #doyanjajan #jajanansd #cemilanenakmurah #ngemilenak repost

  • 20
  • 0
  • 5 Hours ago

Satu lagi nih cookies yang super duper renyah dan wangi. Apalagi pas lagi dioven, wangi vanilla n butternya bener-bener semriwing, sukaaaaakkk 🥰 . Vanilla Chocochips Cookies Source : @tintinraynerbook . Bahan : 50 gr Margarin 50 gr Butter 90 gr Gula Bubuk 1 butirTelur 115 Tepung Kunci 12 gr Maizena 12 gr Susu Bubuk 1/2 sdt Baking Powder Double Acting 1/4 sdt Vanilla Cream bubuk 125 gr Chocolate Chips ( aku pake 150gr) 30 grMede cincang (aku ga pake) . Cara membuat : 1. Mixer Butter+Margarin+Gula Halus sampai putih mengembang, lalu masukkan telur, kocok sampai rata. Matikan mixer yah :) 2. Masukkan tepung+maizena+susu bubuk+BP+Vanila cream bubuk yang uda di ayak, aduk pake SPATULA aja sampe rata. 3. Tambahkan chocochips. aduk hingga rata pake Spatula. 4. Siapkan loyang yang sudah dioles margarin/kertas roti. ambil 1 sdm adonan taruh ke atas loyang. 5. Panggang dalam suhu 160 menit selama 30 menitan sampai kuning kecokelatan yah..atau sesuaikan suhu oven masing2 aja :) #kuekering #resepkuekering #resepcookies #kukerlebaran #chocochipscookies #doyanbaking #kuekeringhomemnade #cakedankue #shareresep #kuekeringrenyah #cookies #chocolate #resepkue #resepcookpad #bakingaddiction #bakingday #chocochips #vanillacookies #dapurmanis_lady #pagaralam

  • 27
  • 1
  • 5 Hours ago

Pencet 💗💗 dulu Mak • • • • • PEMPEK KAPAL SELAM By : @icha.irawan Bahan : 350gr ikan, haluskan dinginkan dikulkas 25gr tepung terigu 150gr tepung sagu 3siung bawang putih,haluskan 1butir telur kocok lepas 1sdm garam 1sdt gula Merica secukupnya Cara membuat : Haluskan ikan dgn food processor. Tambahkan kocokan telur, aduk rata smpai menyatu, tambahkan bawang putih halus, garam, gula dan merica,aduk lagi sampai rata. Masukkan tepung terigu, dan tepung sagu secara bertahap sedikit sedikit, jgn lebih dari banyaknya ikan, klo ikan 350gr tepung sagu maksimal 200gr, biasa kurang dr itu, adonan memang agak lembek, jdi klo rasa sudah pas lgs saja dibentuk, dengan tangan yg sudah dilumuri tepung sagu. Masukkan langsung kedalam air mendidih yg diberi sedikit minyak supaya tdk lengket. Angkat pempek apabila sudah mengambang. Siap digoreng atau bisa disimpan di frozen. Bahan kuah cuko: CUKO (Kuahnya) Bahan: 1/2 kg gula merah 15siung bawang putih garem secukupnya 5buah cabe rawit atau secukupnya 1 sdm air asem jawa 1 sdm cuka 1sdt ebi kering 500ml air Cara: Rebus semua bahan hingga bersisa 1/2 dr awal. Saring dan Simpan didalam botol tertutup atau bs lgs disajikan bersama pempek. • • • • • • Follow 👉 @resepdapurbundaku Follow 👉 @resepdapurbundaku • • • • • •

  • 732
  • 5
  • 5 Hours ago

Jangan lupa tap LOVE ❤️ Yah • • • • • • Sore... Waktunya ngemil Choco Cream Cheese Butter Cake 🤗 Siapa nih yang belum tau produk kue baru dari @ny.kwee_home_bake yang lagi ngehitz ini... buat pecinta coklat dan cheese wajib coba kue ini ya, luar biasa enak rasanya, butter cake nya very moist, saya sukaaaa ❤️ Nyoklat banget, dan tengahnya ada cheese cream cocok banget dipasangkan sama cake coklatnya. Menggunakan finest premium cream cheese, dan Coklatnya menggunakan finest dark chocolate dari Belgium. Baru buka box nya aja aroma coklat nya sdh keciummm harum sekaleee 😍 Packaging nya juga bagus, cake nya di wrap sangat rapi. Jadi aman banget buat pengiriman keluar kota... Must try!!! 👌 Suka Bikin Kue, Yuk Langsung Follow Aja!⁣ ⏩FOLLOW @tutorialmembuatkue ⏩FOLLOW @tutorialmembuatkue ⏩FOLLOW @tutorialmembuatkue Update Resep Kue Lezat Setiap Harinya⁣ . #resepmasakan #resepkue #bolukukus #kuetradisional #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #resepmasak #reseproemahan #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kulinerindonesia #kumpulanresepmasak #qncjellygamatresmi

  • 2
  • 0
  • 5 Hours ago

Bismillah... . . . Ini masakanku tadi siang mak. Simpel, cepet dan ueenak👌. Resep sedikit dimodifikasi dg tambahan bakso dan telur yg dibuat serabut. . . Udang Bakso Saus Padang . Bahan: 350 gr udang kupas 15 pentol bakso, dibagi2 3 tangkai cabe merah 5 siung bawang putih 7 butir bawang merah 3 lbr daun jeruk Saus tomat Saus cabe Saus tiram 1 butir telur, kocok lepas . Cara membuat: Haluskan cabe merah dan duo bawang. Tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga harum. Masukkan udang dan bakso. Aduk hingga berubah warna. Tuang saus tiram, saus cabe dan saus tomat. Beri sedikit air. Setelah mendidih, masukkan telur kocok. Aduk cepat hingga jadi seperti serabut. Setelah semua bahan matang, segera angkat dan sajikan. Selamat mencoba😋 . . . #doyanmasak #doyancooking #doyancooking_ #doyancookingpemula #bakingcookingpemula #berbagiresep #shareresep #ideresep #reseprumahan #resep #resepmasakanrumahan #reseproemahan #resepmasakan #resepmasakanfavorit #resepmasakanindo #guniezzt #masakan #masakanrumah #masakanrumahan #masakanindonesia #masakanrumahansederhana #food #instafood #instafoodie #food #foodphotography #foodporn #foodstagram #foodblogger #foodie #foodoftheday

  • 7
  • 0
  • 5 Hours ago

Jangan lupa 💗💗 dulu yaah⁣ • • • • • •⁣ .⁣ .⁣ Tumis kerang by @wulanfoods⁣ .⁣ bahan ⁣ kerang tahu (siap masak)⁣ 1 buah tomat potong2 ⁣ 2 lembar daun jeruk ⁣ bumbu ulek ⁣ 9 buah cabe rawit ⁣ 5 siung bawang merah ⁣ 3 siung bawang putih ⁣ 3 butir kemiri ⁣ garam, gulpas dan penyedap rasa secukupnya ⁣ minyak untuk menumis ⁣ sedikit air ⁣ 1 sdm kecap manis ⁣ caranya⁣ rebus dulu cabe, bawang putih dan bawang merah. lalu ulek bersamaan bumbu lainnya.⁣ ⁣ kemudian panaskan minyak, tumis bumbu ulek, tomat dan daun jeruk sampai harum lalu masukkan kerang.⁣ tambah sedikit air, aduk2 msk sampai mendidih, tambahkan kecap manis. aduk2, koreksi rasa, sajikan.⁣ Follow ya 👉@yukmasak.info⁣ 👉@yukmasak.info⁣ ☝️biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😘😘⁣ ~⁣ #resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana#resepkue #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak

  • 4
  • 0
  • 5 Hours ago

Jangan lupa tap love❤️ dulu yah Pancake Durian by @fridajoincoffee Bahan: 125 gr tepung terigu protein tinggi 20 gr tepung tapioka (sagu tani) 1 butir telur 300 ml santan kekentalan sedang ½ sdt garam 30 gr margarin, dicairkan 300 gr daging durian pewarna hijau muda, kuning tua dan merah rose .. . Cara Membuat: 1. Campurkan dan ayak tepung terigu, tepung tapioka, dan garam. 2. Masukkan telur. 3. Tuangkan santan perlahan2, sambil diaduk rata. Lalu saring hingga tidak ada tepung yang bergerindil. 4. Tuangkan margarin cair, aduk lagi hingga rata dan licin. 5. Siapkan wajan datar d20 cm, tidak usah dioles apa2, pastikan wajan anti lengket dan jangan dipanaskan, supaya permukaan kulit pancake tidak bopeng. 6. Tuangkan 1½ sendok sayur adonan. Ratakan, lalu panggang dengan api kecil/sedang sebentar saja hingga set, angkat. 7. Selagi masih hangat, beri daging durian sebanyak 20 gr, lalu lipat seperti amplop. 8. Lakukan hingga habis. 9. Simpan freezer. Sajikan ketika dingin. Catatan: 1. Jangan lupa adonan disaring. 2. Supaya didapatkan kulit pancake yg mulus, wajan jangan dipanaskan, dan gunakan api kecil/sedang. 3. Supaya kulit ketika dilipat tidak patah, kulit harus tipis, jangan dipanggang sampe garing dan melipatnya harus dalam keadaan hangat. 4. Resep untuk 15 pancake durian . #resepmasakan #resepkue #jajananpasar #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #resepmasakannusantara #resepmasakanfavorit #doyanbakingcemilan #anekaresep #resepmommies #menusederhana #resepkue #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumtpulanresepmasak #bolujadul #esteler #esbuah

  • 53
  • 0
  • 5 Hours ago

Saat liburan pastinya kalau di rumah pingin bikin menu masakan yang spesial biar anak - anak betah di rumah. Pancake yang biasanya dimasak dengan saus manis, saya kreasikan menjadi burger pancake yang gurih dan lezat. Bikinnya mudah dan praktis karena saya pakai bumbu Bamboe yang banyak banget varian rasanya dan rasanya semua enak - enak lho. Salah satunya bumbu Bamboe Lada Hitam ini yang dijadikan saus pada burger dan rasanya dijamin mantul 👍.. yuk yang mau coba, berikut resep dan cara buatnya yaa.. . Pancake Burger Saus Bamboe Lada Hitam Bahan pancake : 100 gr tepung terigu 1 butir telur 1/2 sdt baking powder 100 ml air Secukupnya garam 1 sdm mentega cair Bahan isi : 100 gr dada ayam Secukupnya garam, lada bubuk 1 butir telur, kocok rata Secukupnya minyak untuk menggoreng Campur rata: 100 gr tepung terigu 2 sdm maizena Secukupnya garam, lada bubuk Saus : 2 sdm bumbu Bamboe Lada Hitam @bumbubamboe 150 ml air 1 sdt maizena, larutkan dengan sedikit air Pelengkap : Selada hijau 1 buah tomat, iris tipis 1 buah timun, iris tipis . Cara membuat : 1. Pancake : campur semua bahan pancake, aduk dengan rata. Panaskan teflon, ambil satu sendok makan sayur adonan dan masak hingga matang tiap sisinya. Lakukan hingga adonan habis. 2. Isi : lumuri dada ayam dengan garam dan lada. Masukkan pada kocokan telur lalu balur pada campuran tepung. Goreng dengan minyak panas hingga matang kecoklatan. 3. Saus : tumis bumbu Bamboe Lada Hitam lalu masukkan air, aduk rata dan masak hingga mendidih. Masukkan larutan maizena dan masak hingga mengental. 4. Tata pancake diatas piring, beri selada, irisan tomat dan timun. Taruh daging diatasnya dan siram dengan saus lada hitam. Tutup kembali dengan pancake diatasnya. Siap disajikan. Yuk ikutan juga @umay9586 @yantifilanti @trieko_ok #BamboeHolidayCooking

  • 20
  • 6
  • 5 Hours ago

Bangun jam 5 pagi cuci baju, jemur sambil buat sarapan walaupun cuma misua, sosis goreng butter n telor ceplok. Lanjut cuci mobil, bersihin kamar mandi plus ngebut buat kuker 😓🤕 #yuvitacooking #doyanmasak #doyancooking #homecooking #homemade #homefood #homemadefood #shareresep #mamakukokihandal #bekalanak #bekalsuami #berbagiresep #masakanrumah #belajarmasak #hobimasak #instafood

  • 16
  • 0
  • 8 Hours ago